Ratusan Siswa SD Pacitan Terima Bantuan Peralatan Sekolah dari BPJS Ketenagakerjaan

oleh -101.118 views
Indartato saat memberikan bantuan peralatan sekolah siswa SD di Pacitan. (Foto: Dok. BPJS)

Pacitanku.com, PACITAN – Tak kurang dari 200 siswa Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Pacitan Pacitan mendapatkan bantuan peralatan sekolah dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Pacitan pada Selasa (9/1/2018) kemarin di Pendopo Kabupaten.

Bupati Pacitan Indartato mengapresiasi kepedulian BPJS Ketenagakerjaan Pacitan karena tidak hanya kali ini BPJS Ketenagakerjaan memberi bantuan korban tanah longsor dan banjir di kabupaten Pacitan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Pacitan, saya menyampaikan banyak terimakasih pada BPJS Ketenagakerjaan, bantuan-bantuan tersebut dapat meringankan beban kebutuhan masyarakat akibat bencana alam,”katanya.

Dia berharap, anak-anak yang menerima bantuan peralatan sekolah tersebut Indartato minta supaya mereka lebih rajin belajar.

Bantuan yang terdiri dari tas sekolah dan alat tulis itu secara simbolis diserahkan Bupati Pacitan, Indartato, bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pacitan, Indra Gunawan.

Sementara, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pacitan, Indra Gunawan mengatakan bahwa meski bencana alam tanah longsor dan banjir di daerah ini sudah lewat, tetapi dampak dari musibah tersebut masih mengundang kepedulian.

“Tanah longsor dan banjir yang terjadi pada bulan Nopember 2017 lalu tidak hanya mengubur puluhan jiwa, tapi juga menghanyutkan harta benda, termasuk di antaranya semua buku dan peralatan sekolah para siswa,”ujarnya.

Karena itu, sebagaimana yang pernah disampaikan sewaktu memberikan bantuan sebelumnya bahwa pihaknya akan memberikan bantuan-bantuan lanjutan yang dibutuhkan seperti bantuan peralatan sekolah pada 200 siswa terdampak bencana alam tersebut. (RAPP002)