MUI Pacitan Komitmen Terus Berkhidmat Kepada Umat

oleh -3 Dilihat
Suasana Rakerda MUI Pacitan pada Satu (30/12/2017). (Foto: Subur Kartorejo)

Pacitanku.com, PACITAN – Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI)Kabupaten Pacitan terus berkomitmen berkhidmat kepada umat. Hal tersebut menjadi kesepakatan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dalam rangkaian mengakhiri program kegiatan pada Sabtu (30/12/2017) di Gedung  MUI Jalan S Parman Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

Ketua MUI Pacitan Aries Mashudi menyebut bahwa tema besar yang diambil dewan pimpinan dalam Raker ini adalah menumbuhkan wawasan kebangsaan dan menyikapi tantangan dakwah MUI yang semakin komplek.

“Selain tema besar itu, raker kali ini juga sebagai bukti keterkaitan dengan dan kesinambungan antara program MUI Pusat dan Jatim yang sudah melaksanakan rakernas dan Rakorwil. Spirit Rakernas dan Rakorwil menjadi inspirasi Dewan Pimpinan MUI Pacitan dalam berkhidmat kepada umat,”katanya.

Dalam pelaksanaan program selama 2017, Aries menyebut bahwa Dewan Pimpinan MUI Pacitan telah melakukan sejumlah kegiatannya sesuai program 2017.

“Kami telah melaksanakan pemberian tadzkiroh program kerja bupati periode kedua, embersamai Dinas pangan melakukan penitian bahan makanan siap saji di lingkungan masyarakat, menyusun peta dakwah kabupaten berbasis KUA dan melakukan penyuluhan keagamaan pasca bencana Pacitan 2017,”jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Suharyanto, memaparkan materi tengan wawasan kebangsaan. Selain itu pemateri dalam Rakert tersebut juga Ketua MU Aries Mashudi yang menyampaikan materi radikalisme dan Ahmad Munib Sirodj  menyampaikan materi tantangan dakwah umat Islam di “zaman now.”

Pemateri Rakerda terakhir adalah Sekretaris MUI Pacitan Subiyanto Munir.  Peta dakwah yang dipaparkan Subiyanto Munir merupakan data awal MUI Pacitan sebagai pemenuhan tugas dari Dewan Pimpinan MUI Jatim dalam rangka menyusun peta dakwah MUI Jatim.

“Data awal ini akan ditindaklanjuti oleh bidang dakwah MUI Pacitan bersama Pimpinan Cabang MUI di kecamatan masing-masing di waktu mendatang,”katanya.

Pewarta: Subur KR
Penyunting: Dwi Purnawan