Kemensos Salurkan Bantuan Rumah Korban Bencana Pacitan

oleh -131.424 views
Warga terdampak bencana di Pacitan mendapatkan bantuan relokasi rumah. (Foto: SRW/Pacitanku)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Kementerian Sosial RI menyalurkan bantuan sosial relokasi dan perbaikan rumah korban longsor dan banjir pada Jumat (8/12/2017) di Dusun Krajan, Desa Mlati dan Pondok Pesantren Tremas Arjosari.

Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo yang mendampingi Kemensos, dalam sambutannya menyampaikan ucapakn terimakasih atas batuan dari Kemensos.

“Mudah-mudahan kedatangan Bapak-bapak dapat membantu meringankan penderitaan warga pasca bencana alam banjir dan tanah longsor,”katanya.

Di Dusun Krajan, Desa Mlati, Kemensos yang diwakili Sekertaris Dayasos Kemensos Pepen. N, Dir Kepahlawanan Kemensos Hotman Siahaan, PPSDBS Kemensos Mirariyanti, KKM Kemensos Bambang M, Sekertaris Badiklit Kemensos Heri Kritiyanto memberikan bantuan rumah kepada para warga terdampak bencana alam.

Para warga yang diberikan bantuan tersebut adalah Ruswandi (70) warga RT/RW 03/I Dusun Krajan, Desa Mlati, Sukarjo (50) warga RT/RW 03/I Dusun Krajan, Desa Mlati, Tumadi (75) warga RT/RW 03/I Dusun Krajan, Desa Mlati, Sugiono (45) warga RT/RW 03/I Dusun Krajan, Desa Mlati, Indra (25) warga dan Tursiman (75) warga RT/RW 03/I Dusun Krajan, Desa Mlati.

Dua warga, yakni Indra dan Tursiman tidak memiliki tanah sendiri dan di bangunkan rumah di atas tanah Desa di RT/RW 01/I Dusun Krajan, Desa Mlati. Adapun mereka mendapatkan bantuan bangunan rumah senilai Rp 50 juta.

Selain ke Mlati, rombongan Kemensos juga memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren Tremas, di Desa Tremas Kecamatan Arjosari. Di Tremas, Pondok tertua di Pacitan tersebut mendapatkan bantuan berupa karpet besar untuk masjid delapan gulung dan peralatan dapur umum yang diterima oleh Gus Fuad, pengasuh Ponpes Tremas.

Selain dari Kemensos, hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Evi Martianis Kepala Bank Mandiri Area Kediri  wilayah Kediri dan Madiun, Camat Arjosari Munirul Ichwan dan Kepala Dinsos Sunaryo. (SRW/RAPP002)