Ingin Tambah Kursi DPRD, Kader Golkar Pacitan Diminta Kuatkan Konsolidasi

oleh -131.596 views
Rakerda Partai Golkar Pacitan. (Foto: SRW/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya Kabupaten Pacitan Effendi Budi Wirawan meminta seluruh kader Partai Golkar Pacitan untuk terus menguatkan konsolidasi dalam rangka pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Legislatif tahun 2019, salah satunya menambah kursi DPRD Pacitan.

“Khusus untuk itu Daerah Pemilihan yang berpotensi kursi lebih, harus bisa menambah kursi dalam Pileg 2019 nanti. Untuk itu diharapkan agar pengurus maupun kader Golkar selalu melakukan konsolidasi di semua jajaran hingga akar rumput bawah,”katanya saat memberikan sambutan dalam  Rapat Kerja Daerah dan Pelantikan Pengurus DPD Partai Golkar Pacitan periode 2016-2021, Selasa (14/11/2017) di Gedung Serba Guna Desa Tanjungsari, Jalan Panglima Sudirman 87 Pacitan.

Dalam kesempatan tersebut, dia mengatakan bahwa Rakerda  tersebut merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan sebagai ajang evaluasi partai Golkar sebagai institusi dalam berdemokrasi di wilayah Kabupaten Pacitan, Dengan harapan ke depan untuk sarana komunikasi struktur semakin solid dalam rangka membangun partai dalam menghadapi Pilkada, Pileg maupun Pilpres.

“Partai Golkar yang merupakan sebagai bagian dari masyarakat di Kabupaten Pacitan senantiasa akan memberikan masukan kepada Pemkab terkait Pembangunan. Dan sekarang ini Partai Golkar memposisikan diri sebagai partai pendukung Pemerintah. Sehingga atas dasar itulah, Partai Golkar, bakal mempertahankan serta meningkatkan perolehan kursi di legislatif,”ungkapnya lagi.

Untuk menyiapkan pemenangan, imbuh Effendi, pihaknya meminta masing-masing kader memiliki kartu anggota partai. “Untuk kedepan masing masing Kader akan dibekali masing masing anggota kartu Partai Golkar, dalam Rakerda ini kami akan mengambil suatu keputusan mohon nanti bisa dia sepakati di daerah bisa menerbitkan,”tukasnya.

Sementara, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur Shahad Simanjuntak mengapresiasi kinerja DPD Partai Golkar Pacitan yang memiliki perolehan kursi Fraksi Partai Golkar di DPRD Pacitan sangat memuaskan.

Dia juga berharap, seluruh pengurus Partai Golkar mulai di tingkat Kecamatan mulai turun ke masyarakat, karena masyarakat akan bisa menilai kedekatan kita sebagai kader Golkar yang dekat dengan masyarakat sehingga di tahun 2019 Golkar akan memegang Pemerintahan di Indonesia.

“Tanpa kita turun ke masyarakat atau berdialog dengan masyarakat kita tidak akan tahu presentasi suara Golkar di kalangan masyarakat bawah,”katanya.

Hadir dalam kesempatan tersbeut anggota DPR RI Gatot Sudjito, Ketua DPD I Partai Golkar Jatim Nyono Suharli Wihandoko, Pengurus Partai Golkar Atika Banowati dan segenap jajaran pengurus Partai Golkar. (SRW/RAPP002)