Akses Perbatasan Pacitan-Ponorogo di Sudimoro Perlu Dibenahi

oleh -132.170 views
Kawasan Perbatasan di wilayah Pacitan-Ponorogo. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)
Kawasan Perbatasan di wilayah Pacitan-Ponorogo. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, SUDIMORO – Tapal batas Kabupaten Pacitan dengan daerah lain disambangi Bupati Indartato. Tepatnya di Desa Sembowo, Sudimoro yang berbatasan dengan Kecamatan Ngrayun, Ponorogo.

“Akses dikawasan perbatasan memang perlu dibenahi,” kata Bupati Indartato disela-sela kunjungannya, Selasa (3/10/2017) kemarin.

Akses jalan antara kedua kabupaten, Pacitan dan Ponorogo, diperbatasan memang belum mumpuni. Meski telah mengalami perkerasan dengan pengaspalan, tetapi kondisinya tidak begitu baik. Bahkan ada diantaranya berubah menjadi jalan tanah. “Kita akan berupaya membenahi. Dengan kemampuan yang terbatas, kita usahakan dengan bertahap,” jelas Indartato.




Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan dan Kerjasama Sekretariat Daerah Putatmo Sukandar yang ikut bersama rombongan menjelaskan, keberadaan akses di kawasan perbatasan cukup vital. Khususnya menyangkut roda kehidupan ekonomi masyarakat.

“Kita tahu banyak warga Sembowo yang menjual hasil bumi atau pertaniannya ke Ponorogo. Atau memenuhi kebutuhan lain. Demikian pula sebaliknya,” jelasnya.

Salah satu langkah yang mungkin akan dilakukan Pemkab Pacitan guna mengatasi masalah tersebut adalah melakukan komunikasi dengan Pemkab Ponorogo.

“Sehingga Ponorogo juga akan membenahi akses untuk menunjang perekonomian masyarakat di perbatasan,”katanya. (Humas Pemkab/RAPP002)