Bupati Pacitan: Muhammadiyah Ikut Membantu Mencerdaskan Bangsa

oleh
Atraksi dari kader tapak suci muhammadiyah saat festival milad ke 108 Muhammadiyah. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)
Atraksi dari kader tapak suci muhammadiyah saat festival milad ke 108 Muhammadiyah. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Muhammadiyah telah berkomitmen untuk berperan aktif dalam kehidupan berbangsa. Yakni melalui lembaga-lembaga pendidikan yang dibawah naungannya. Demikian menurut Bupati Pacitan Indartato.

“Sejak didirikan Kyai Haji Ahmad Dahlan tahun 1912 di Yogyakarta, Muhammadiyah berperan aktif dalam ikut mencerdaskan bangsa,” ucapnya saat memberikan sambutan pada Festival Milad Muhammadiyah ke-108 Sabtu (23/9/2017) di alun-alun Pacitan.

Indartato mengatakan bahwa Muhammadiyah juga ikut serta dan berperan dalam setiap dinamika bermasyarakat dan bernegara. Karena program-programnya dapat disinergikan dengan pemerintah. Seperti pada bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, kegiatan sosial kemasyarakatan, serta mental spiritual.




“Saya berterima kasih kepada keluarga besar Muhammadiyah Pacitan yang selama ini membangun kemitraan strategis dan bekerjasama dengan pemkab, terutama dalam bidang kesehatan, pendidikan, sosial, dan dakwah Islam amar ma’ruf nahi munkar,” kata dia.

Dia mengajak semua warga Muhammadiyah untuk menjaga persatuan dan kesatuan dengan cara mempertahankan kondusifitas. Selain itu ia juga berharap agar tetap berperan mewujudkan masyarakat sejahtera, adem ayem, tenteram, damai, serta penuh kebersamaan dan kekeluargaan.

Festival Milad Muhammadiyah ke-108 sendiri diisi dengan kegiatan perlombaan dan pertandingan dari cabang olah raga dan seni. Para peserta merupakan siswa sekolah maupun organisasi masyarakat yang berada dibawah naungan Muhammadiyah. Sebagai simbolis sekaligus pembukaan Festival, Indartato melepaskan anak panah dan  pelepasan balon tanda milad ke 108 Muhammadiyah tahun 2017 di buka.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut adalah Bupati Indartato, Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Sekretaris Daerah Suko Wiyono, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, Kepala Kesbangpol Pacitan Suharyanto, Kasdim 0801/Pacitan Mayor Inf Sigit Dwi Untoro, Ketua MUI Pacitan Aris Mashudi dan segenap tamu undangan. (Humas/RAPP002)