Sambut Tahun Baru Islam, Muhammadiyah Pacitan Gelar Festival Milad ke-108

oleh -1.139 views
Indartato membuka secara resmi Festival Muhammadiyah Pacitan. (Foto: Sarwono/Pacitanku CJ)
Indartato membuka secara resmi Festival Muhammadiyah Pacitan. (Foto: Sarwono/Pacitanku CJ)

Pacitanku.com, PACITAN – Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Pacitan menggelar festival milad ke-108 Muhammadiyah pada Sabtu (23/9/2017) di alun-alun Pacitan dengan mengusung tema “Muhamadiyah tiada henti menyinari negeri.”

Dalam festival tersebut, sebanyak 500 siswa TK hingga SMA Muhammadiyah se-Kabupaten Pacitan turut menjadi peserta dalam berbagai lomba-lomba yang digelar oleh PD Muhammadiyah Pacitan, sekaligus menyemarakka tahun baru Islam 1439 Hijriyah.




Ketua PD Muhammadiyah Pacitan Suprayitno Ahmad, dalam sambutannya saat apel Festival Milad ke 108 menuturkan maksud dan tujuan kegiatan ini sekaligus menyambut tahun baru 1 Muharam 1439 H.

“Untuk itu kami juga melaksanakan lomba-lomba untuk sekolah-sekolah dibawah naungan Muhammadiyah dan diikuti oleh 1100 peserta semoga nanti bisa menghasilkan atlet yang terbaik untuk Kabupaten Pacitan,”katanya.

Sementara, pembina Apel yang juga Bupati Pacitan Indartato dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya berhawap dengan kegiatan ini bisa menjadi media pemersatu umat dalam berbagai media pendidikan maupun kegiatan yang dilaksanakan oleh Muhammadiyah dalam bidang kesehatan. “Juga adalnya pendidikan amal Makruf nahi Munkar,”tukasnya.

Sebagai simbolis sekaligus pembukaan Festival, Indartato melepaskan anak panah dan  pelepasan balon tanda milad ke 108 Muhammadiyah tahun 2017 di buka.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut adalah Bupati Indartato, Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Sekretaris Daerah Suko Wiyono, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, Kepala Kesbangpol Pacitan Suharyanto, Kasdim 0801/Pacitan Mayor Inf Sigit Dwi Untoro, Ketua MUI Pacitan Aris Mashudi dan segenap tamu undangan.

Kontributor: Sarwono
Editor: Dwi Purnawan