Asyik Nonton Festival Ronthek, 2 Rumah Warga Pacitan Disatroni Maling

oleh -734 views
Ilustrasi pencurian
Ilustrasi pencurian
Ilustrasi pencurian
Ilustrasi pencurian

Pacitanku.com, PACITAN – Semarak Festival Ronthek Pacitan tahun 2017 ternyata tak hanya dirasakan manfaatnya oleh warga. Adanya festival tahunan tersebut juga dimanfaatkan pencuri untuk melancarkan aksi kriminalnya, seperti yag dialami dua warga Pacitan, Senin (4/9/2017) kemarin.

Adalah Wangsit Kurniawan, warga RT/RW 01/III Dusun Bulu Desa Nanggungan, Kecamatan Pacitan, harus kehilangan barang-barang berharganya, yakni satu buah laptop dan uang Rp 25 juta saat dirinya bersama keluarga tengah asyik nonton Festival Ronthek.

Informasi yang dihimpun Pacitanku.com, kejadian tersebut berawal saat pada Senin (4/9/2017) sekitar pukul 19.45 WIB, dia dan keluarganya pergi melihat Festival Ronthek di jalan Ahmad Yani, Pacitan.

Usai melihat festival budaya tersebut, alangkah terkejutnya Wangsit saat melihat jendela kamar belakang terbuka. Pada pukul 23.45 WIB tersebut, Wangsit juga melihat pencuri mengacak-acak semua kamar dan mencuri satu unit laptop dan uang Rp 25 juta.




Di hari yang sama, aksi pencurian juga terjadi dan menimpa Jaenuri (58) warga RT/RW 3/I Desa Nanggungan Kecamatan Pacitan. Jaenuri yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil Sopir Bupati Pacitan ini mendapat laporan dari ibunya, usai pulang dari melihat Festival Ronthek ada dua orang memasuki rumahnya.

Menurut keterangan ibu korban yang sudah berusia 75 tahun itu, rumah Jaenuri dimasuki dua orang berbaju hitam dan merah. Setelah itu Jaenuri mengecek jendela dan nako belakang rumah dalam keadaan dirusak oleh pelaku pencurian.

Beruntung, karena diduga pelaku diketahui oleh ibu korban, tidak mengambil barang-barang yang ada dirumah. Hingga saat ini, kejadian pencurian tersebut ditangani pihak kepolisian setempat. (RAPP002)