Polwan Beri Penyuluhan Siswa Tentang Kenakalan Remaja dan Penyalahgunaan Medsos

oleh -132.005 views
Polisi saat memberikan penyuluhan kenakalan remaja di Pacitan. (Foto: Humas Polres Pacitan)
Polisi saat memberikan penyuluhan kenakalan remaja di Pacitan. (Foto: Humas Polres Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Para Kepolisian wanita (Polwan) dari Kepolisian Resor Pacitan memberi penyuluhan kepada para siswa di SMA dan SMK di Pacitan tentang kenakalan remaja dan penyalahgunaan media sosial.

Sebagaimana dikutip Pacitanku.com dari laman Polres Pacitan, Rabu (30/8/2017), kegiatan tersebut digelar dalam rangka HUT Polwan ke-69.

Aiptu Dedeh Kasi Humas Polsek Arjosari selaku senior dari Polwan Polwan Polres Pacitan menjelaskan bahwa sosialisasi ini diadakan dalam rangka memperingati hari Jadi Polwan ke-69 yang jatuh pada 1 September 2017 nanti.




Menurutnya, kenakalan remaja dan penyalahgunaan media sosial adalah dua hal yang patut menjadi perhatian bersama. Sudah sejak lama sebenarnya topik-topik seperti ini digaungkan, baik oleh pemerintah, lembaga pendidikan, swasta maupun masyarakat luas.

“Sasaran kegiatan penyuluhan ini memang sengaja ditujukan unutk para pelajar tingkat SMA/SMK sederajat, perkembangan teknologi serta pengaruh perkembangan global yang cepat sangat cepat mmpengaruhi kehiduypan masyarakat terutama para pelajar dan remaja,”ungkapnya.

Dia mengatakan bahwa para pelajar adalah generasi muda yang sejak dini harus diarahkan dan diberi pemahaman tentang bahayanya kenakaln remaja, narkoba hingga dampak negatif dari medsos.

“Kita harus cakap dalam berpikir dulu, belajar mengenali dan menemukan informasi, mengolahnya dan mengambil keputusan serta memecahkan masalah secara kreatif. Untuk itu dibutuhkan kesabaran, dan jangan kepancing emosi,”tukasnya.