Jadi Tim Penurunan Bendera HUT RI ke-72 di Istana Negara, ini Peran Wildan MAN Pacitan

oleh -132.310 views
Wildan (sebelah kiri) saat bertugas sebagai tim penurunan bendera di Istana Negara, Kamis.
Wildan (sebelah kiri) saat bertugas sebagai tim penurunan bendera di Istana Negara, Kamis.

Pacitanku.com, JAKARTA – Muhammad Wildan Arsyad Muzakki, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pacitan akhirnya tampil menjadi salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRAKA) tingkat nasional tahun 2017 di Halaman Istana Merdeka Jakarta, Kamis (17/8/2017) sore pada pukul 17.00 WIB tadi yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Wildan yang masuk tim merah pada upacara penurunan bendera sang merah putih pada Kamis (17/8/2017) sore bertugas sebagai pemegang tali bendera pada upacara penurunan bendera di Istana negara.




Wildan yang bertugas sebagai pasukan penurunan bersama Muhammad Alfin Abbas dari SMAN 3 Gorontalo bertugas menjadi Komandan Kelompok dan Alfares Deo Simanungsong dari SMAN 4 Berau Kalimantan Timur sebagai pembentang bendera.

Tim Merah Paskibraka yang telah selesai melaksanakan tugasnya menurunkan bendera Merah Putih, selanjutnya, duplikat bendera pusaka akan dibawa dengan kereta kencana Ki Jaga Raksa untuk kembali disimpan di Monumen Nasional (Monas).

Wildan sebelum bertugas menjadi petugas penurunan bendera di halaman Istana Negara, Kamis (17/8/2017).

Dalam kesempatan itu, bertugas sebagai Komandan Upacara adalah Komisaris Besar Pol Indra Jafar SIK MSI, sementara yang bertindak sebagai komandan kompi adalah Kapten marinir Hermawan Saputra.

Sementara, Presiden yang masih mengenakan pakaian adat Tanah Bumbu Batu Licin Kalimantan Selatan tak sungkan berjabat tangan dengan tamu undangan di tribun tamu undangan Istana Kepresidenan sebelum menuju tempatnya di panggung kehormatan.

Tahun ini gelar budaya dilaksanakan dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun ke-72 kemerdekaan RI, bahkan para pejabat termasuk menteri dan tamu undangan berlomba-lomba mengenakan pakaian adat terbaiknya dalam acara tersebut. (RAPP002)