Saat Pesawat Mampir Ngisi BBM di SPBU Slahung Ponorogo

oleh

Pacitanku.com, SLAHUNG – Pesawat Husky yang mendarat darurat di persawahan Ponorogo, Ahad (13/08) siang, akhirnya dibawa menuju Pacitan pada malam harinya.

Sebelum menuju pacitan, pesawat yang diawaki 2 pilot dari Jakarta tersebut terlihat mengisi bahan bakar di SPBU Nailan, Slahung dengan berjalan mundur dan ditarik dengan menggunakan mobil.

Menurut seorang warga, Nur Cholis, pilihan tersebut diambil karena dirasa paling tepat.

“Pada awalnya mereka ingin berwisata ke Pacitan, karena tidak bisa melihat landasan untuk mendarat akhirnya mereka kehabisan bahan bakar dan mendarat darurat di persawahan Ponorog,”ujarnya.




Dengan berbagai pertimbangan akhirnya diambil keputusan untuk membawa pesawat ke Pacitan dengan jalur darat dan bisa menggunakan landasan pacu disana untuk kembali ke Jakarta.”Selain itu, pilot pesawat dapat berwisata di Pacitan, karena memang itu tujuan utama mereka,lanjut Nur Cholis.

Sebelumnya diberitakan, pesawat berwarna merah dan putih yang dimiliki KONI DKI Jakarta itu terbang dari Pondok Cabe, Jakarta, hendak menuju Pacitan. Namun, saat sampai di Pacitan, cuaca di daerah tersebut mendung tebal.

Pesawat jenis Aviat Husky yang dipiloti pensiunan TNI AU itu memutuskan kembali ke Solo untuk mengisi bahan bakar. Namun, baru sampai di Ponorogo, indikator bahan bakar menyala yang menunjukkan bahan bakar habis sehingga pesawat mendarat di area persawahan.

Pesawat tersebut lalu dibawa ke Pacitan melalui jalur darat menggunakan truk trailer. Teknisi yang didatangkan membongkar beberapa bagian pesawat. (GIN/MR01/RAPP002)