‘Mudik Gratis Jadi Komitmen Pemkab Pacitan Wujudkan Pelayanan Prima’

oleh -13925 views
Pemkab saat memberangkatkan mudik balik gratis, Sabtu lalu. (Foto: Humas Pemkab)
Pemkab saat memberangkatkan mudik balik gratis, Sabtu lalu. (Foto: Humas Pemkab)

Pacitanku.com, PACITAN – Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo saat memberangkatkan 696 peserta balik gratis pada Sabtu malam (1/7/2017) lalu mengatakan bahwa penyelenggaraan mudik dan balik gratis semacam itu menjadi komitmen pemerintah daerah untuk mewujudkan pelayanan prima.

Termasuk juga penyediaan infrastruktur jalan yang dilalui pemudik. “Seperti pada jalur Pacitan-Ponorogo. Khususnya dititk-titik longsor,”katanya saat itu.

Dia mengatakan bahwa berkat kerjasama semua pihak, agenda mudik dan balik lebaran tahun ini berjalan aman dan lancar. Yudi mengapresiasi atas program mudik dan balik gratis yang diselenggarakan oleh Pemprov dan DLLAJ Jawa Timur.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa ditambah alokasi untuk Pacitan, dan harapan kita kedepan kita semakin sejahtera dan dalam pelaksanaan mudik balik gratis ini semuanya selamat sampai tujuan,”katanya yang mewakili Bupati Pacitan.




Lebih lanjut, Yudi Sumbogo juga mengapresiasi kinerja aparat keamanan dalam menajaga stabilitas keamanan selama libur Lebaran. “Untuk mewujudkan tujuan yang kita harapkan, kita harus bekerja sama dengan seluruh instansi, kami sampaikan terimakasih kepada aparat keamanan yang telah membantu menjaga stabilitas keamanan selama lebaran,”ungkap mantan Legislator Partai Demokrat ini.

Pada tahun ini, penyelenggaraan balik gratis kali ini memberangkatkan 12 unit bus. Jumlah itu lebih banyak dibanding tahun lalu, yakni 11 bus. Kegiatan yang merupakan bantuan Gubernur Jawa Timur bekerjasama dengan Pemkab Pacitan dilakukan setiap tahun.

Ada inovasi baru dalam agenda mudik dan balik gratis mulai tahun 2017. Para peserta kini dapat mendaftar secara online. Sebelumnya pada tanggal 22-23 Juni lalu sebanyak 23 unit bus juga digunakan untuk mengangkut arus mudik gratis dari Surabaya ke Pacitan.