Rem Blong, Mobil Carry Ringsek Setelah Tabrak Sepeda Motor di Jalur Nawangan-Kismantoro

oleh -131.167 views
Mobil carry ringsek setelah tabrak sepeda motor. (Foto: SM)
Mobil carry ringsek setelah tabrak sepeda motor. (Foto: SM)

Pacitanku.com, KISMANTORO – Sepuluh orang menderita luka berat dan ringan, ketika sebuah mobil Suzuki Cary mengalami rem blong dan menabrak sepeda motor. Kecelakaan ini, berlangsung Sabtu sore (1/7), di pertigaan Sekong, Desa Gedawung, Kecamatan Kismantoro Wonogiri Jawa Tengah.

Saat itu, mobil Suzuki Cary berplat nomor AE 1370 XB dikemudikan Irawan Saputra (27), warga asal Dusun Gadungan RT 02/RW 04, Kalurahan Kismantoro, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri. Pada jalan menurun melaju dengan kecepatan tinggi, karena remnya blong.

Dalam kondisi mobil melaju kencang dan tidak terkendali tersebut, menabrak sepeda motor Yamaha Vega berplat nomor B 3523 NNS, yang dikendarai berboncengan oleh Sutar (40) warga Dusun Gadungan RT 02/RW 04, Kalurahan dan Kecamatan Kismantoro, Wonogiri, dan Misnati (30) asal Desa Gondang Kecamatan Nawangan, Kabupaten Pacitan.




Terkait dengan kecelakaan ini, Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora telah memerintahkan Kasatlantas AKP Sri Anggono bersama Kanit Laka Iptu Anom Prabowo, untuk memimpin penanganan kecelakaan tersebut bersama jajaran Polsek Kismantoro pimpinan Kapolsek AKP Sargiyata.

Paur Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono, Minggu (2/7), menambahkan, dampak dari tabrakan mobil dengan sepeda motor tersebut, menyebabkan 10 orang menderita luka ringan dan berat. Termasuk sopir dan dua pengendara sepeda motor yang berboncengan tersebut. Para korban diangkut ke Puskesmas dan rumah sakit terdekat, untuk mendapatkan pengobatan luka-lukanya.

Adapun tujuh orang lainnya yang menderita luka-luka, merupakan penumpang mobil cary. Terdiri atas Rozak Awalu (11) warga asal Dusun Bonggi Desa Gambiranom. Kemudian Febri (13), Ahmat Zaki (13), Elena (17), Yatno (32) dan Septi (12), kelima-limanya warga asal Dusun Tinasat Desa Gesing. Berikut Ahmat Yani (26) penduduk Desa Gadungan, semuanya masuk wilayah Kecamatan Kismantoro, Wonogiri.

Sopir mobil Suzuki Cary, Irawan Saputra, mengalami luka sobek di hidung dan harus dijahit. Kepada petugas, Irawan, menuturkan, saat berada di jalan menurun, mobilnya tidak dapat dipelankan. Pedal rem diinjak penuh pun, mobil masih melaju kencang. ”Remnya blong,” ujarnya.

Dampak dari rem blong tersebut, mobil menabrak sepeda motor yang dikendarai berboncengan, dan kemudian terjerumus ke tebing jurang, serta baru berhenti ketika nyemplung ke areal persawahan petani. Menjadikan mobil ringsek parah dan penumpangnya menderita luka berat dan ringan. Sepeda motor yang ditabrak pun, juga mengalami rusak. (Bambang Purnomo/suaramerdeka)