PKB Pacitan Siap Menangkan Gus Ipul Jadi Gubernur dan Targetkan 10 Kursi DPRD

oleh -756 views
Jajaran pengurus DPC dan DPD PKB Jatim konsolidasi pemenangan Pilgub di Pacitan.
Jajaran pengurus DPC dan DPD PKB Jatim konsolidasi pemenangan Pilgub di Pacitan.

Pacitanku.com, PACITAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pacitan menargetkan bisa memenangkan calon gubernur Saifullah Yusuf dan menargetkan 10 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) tahun 2019.

“Semoga di tahun 2018 untuk Pilgub ada kader PKB yang bisa memimpin Jawa Timur serta diharapkan di tahun 2019 untuk DPRD Kabupaten Pacitan ada wakil dari Partai Kebangkitan Bangsa,” kata Ketua Fibi Irawan Ketua DPC PKB Pacitan dalam Buka Puasa Bersama dan Konsilidasi PKB-NU Pacitan, Selasa (20/6/2017) di Gedung Olahraga (GOR) Pacitan Jalan Wage Rudolf Supratman Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

Senada dengan Fibi, Ketua DPRD Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar yang hadir dalam agenda tersebut menargetkan PKB Pacitan memiliki 10 kursi DPRD pada Pileg 2019. “Semoga di tahun 2018 kita punya gubernur dari PKB serta di tahun 2019 untuk Kabupaten Pacitan mempunyai minimal 10 kursi yang duduk di DPRD,”katanya.

Halim mengungkapkan bahwa keputusan PKB Jawa Timur mengusung Gus Ipul tak lepas dari saran dari para kiyai se-Jatim. “Untuk saran dari para Kiyai dan keputusan DPP PKB Pusat bahwa calon Gubernur tahun 2018 sudah dipilih dan diputuskan yaitu Gus Ipul yang merupakan kader terbaik PKB dan NU, kita sebagai kader tetap mendukung keputusan tersebut,”ungkapnya.




Untuk memenangkan Pilgub Jatim, dirinya meminta seluruh struktur DPC PKB Pacitan menyosialisasikan Gus Ipul kepada masyarakat. “Tugas kita pada kesempatan hari ini menyosialisasikan kepada masyarakat seluruh Jatim bahwa sudah final PKB mengusung Gus Ipul untuk menjadi calon Gubernur Jatim di tahun 2018,”pungkasnya.

Dalam agenda yang dihadiri 1500 kader dan simpatisan PKB tersebut, hadir Abdul Halim Iskandar yang merupakan Ketua DPRD Jatim, KH Mahmud Ketua NU Pacitan, Fibi Irawan Ketua DPC PKB Pacitan, KH Fakih Sujak Rois Syuriah PCNU Pacitan, KH Suprayitno Ketua Muhammadiyah Pacitan.

Kemudian juga Khoirul Anam Ketua GP Ansor Pacitan, para pengurus DPC PKB dan PAC PKB Pacitan, pengurus NU serta Muslimat dan Fatayat NU se-Pacitan.

Kontributor: Sarwono
Editor: Dwi Purnawan