BAZ Pacitan Berikan Santunan Puluhan Anak Yatim Piatu dan Guru Ngaji

oleh -1.139 views
Indartato saat memberikan santunan untuk anak yatim. (Foto: Humas Pemkab)
Indartato saat memberikan santunan untuk anak yatim. (Foto: Humas Pemkab)

Pacitanku.com, PACITAN – Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Pacitan menyerakan santunan kepada puluhan anak yatim pitu, guru ngaji, pengasuh yayasan yatimpiatu dan pengasuh pondok pesantren di Kabupaten Pacitan, Selasa (20/6/2017) di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Penyerahan santunan tersebut langsung diberikan oleh Bupati Pacitan Indartato. Penyerahan santunan dari BAZ Pacitan yang dilaksanakan tersebut dikhususkan untuk wilayah Kecamatan Pacitan. Sedangkan untuk 11 kecamatan lainnya akan diserahkan oleh pihak kecamatan masing masing.

Dalam kesempatan itu, Indartato meminta maaf karena peringatan Nuzulul Qur’an baru dilaksanakan karena sebelumnya ada kegiatan safari Ramadhan ke kecamatan-kecamatan.




“Satu hal yang penting untuk dilakukan selama bulan puasa bagi umat Islam adalah selalu melakukan perbuatan baik. Banyak cara dilakukan untuk melakukan kebaikan. Salah satunya dengan memberikan santunan kepada mereka yang berhak. Berbuat baik jangan hanya dilakukan saat bulan Ramadhan saja. Tetapi sepanjang kita hidup di dunia,” katanya.

Sementara, KH Akhid Turmudi dalam ceramahnya mengatakan bahwa para guru mengaji ia menekankan untuk tetap iklash melakukan kebaikan. Karena Allah SWT sendiri telah menjanjikan untuk meninggikan satu derajat di surga dari satu huruf Al Quran yang dibaca dan diajarkan oleh guru mengaji.

“Jangan berharap bayaran. Karena bayarannya nanti ada di akhirat. Tetap semangatlah untuk belajar dan mengajarkan membaca Al Quran,” ujarnya.

Pewarta: Arif/tarmuji/sopingi/humaspacitan
Editor: Dwi Purnawan