Safari Ramadhan di Arjosari, Wabup Pacitan Dapat Keluhan Panen Padi Warga Diserang Wereng

oleh -102.076 views
Wabup Pacitan menggelar safari Ramadhan di Arjosari, Kamis (15/6/2017).
Wabup Pacitan menggelar safari Ramadhan di Arjosari, Kamis (15/6/2017).

Pacitanku.com, ARJOSARI – Jajaran Pejabat Pemerintah Kabupaten Pacitan kembali menggelar safari Ramadhan untuk ke-11 pada Kamis (15/6/2017). Pada safari Ramadhan kali ini, Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo memimpin rombongan safari mengunjungi warga dengan lokasi di Masjid Fatimah Jazim, Dusun Borang, Kecamatan Arjosari.

Dalam kunjungan tersebut, mantan legislator Partai Demokrat itumendapatkan keluhan warga terkait panen yang gagal pada tahun ini dikarenakan serangan hama wereng. “Saat ini situasi di Arjosari cukup aman, namun demikian tanaman padi warga mengalami serangan hama wereng, di sisi lain, harga sembako jelang Lebaran sedikit naik,”kata Camat Arjosari Ahmad Thoufan menyampaikan aspirasi warga.




Menanggapi hal tersebut, Wabup Yudi Sumbogo yang mewakili Bupati Indartato mengatakan pihaknya mengapresiasi keberhasilan pembangunan yang telah dicapai di Arjosari. Diapun berharap pembangunan lebih baik jika aparat pemerintah bisa membantu memecahkan masalah masyarakat. “Mari kita sama-sama berbuat baik dan berbagi dengan sesama agar kita dapat hidup sejahtera,”tukasnya.

Selain tausiyah dan shalat tarawih bersama dengan imam Kepala KUA Arjasori KH Bahrul, dalam kesempatan itu juga diberikan bantuan sembako dan uang tunai oleh Wabup, Sekda Suko Wiyono dan Camat Arjosari kepada masyarakat kurang mampu dan bantuan untuk takmir masjid di Kecamatan Arjosari.

Hadir dalam acara tersebut  Wabup Yudi Sumbogo, Sekda Suko Wiyono bersama istri, asisten II Joni Maryono bersama istri, anggota DPRD Boimin, Kepala Dinas Perhubungan Wasi Prayitno bersama istri, Kepala Kemenag Pacitan Nurul Huda, Sekretaris DPRD Haryo Jumanto, Forkopimka Arjosari, pimpinan Pondok Pesantren Wates H Asmuni, Kepala UPT, Kades, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Kontributor: Sarwono
Editor: Dwi Purnawan