Selamat, Wildan MAN Pacitan Lolos Jadi Anggota Paskibraka Nasional 2017

oleh -3.179
Wildan anggota paskibraka nasional dari Pacitan.
Wildan anggota paskibraka nasional dari Pacitan.

Pacitanku.com, PACITAN – Muhammad Wildan Arsyad M, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pacitan akan tampil menjadi salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRAKA) tingkat nasional tahun 2017.

Sebelumnya, dua peserta dari Kabupaten Pacitan dinyatakan lolos dalam seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRAKA) tingkat Jawa Timur di Surabaya, yakni Wildan dan Nanda Putri Maharani dari SMAN 2 Pacitan.

Namun dalam seleksi tingkat nasional, Wildan yang lolos. Wildan akan bersama Fariza Putri Salsabila dari Kota Blitar mewakili Jatim menjadi anggota Paskibraka nasional 2017.

“Iya betul sekali Wildan lolos menjadi paskibraka nasional 2017 mewakili provinsi Jatim,”kata admin Paskibraka Republik Indonesia saat dihubungi Pacitanku.com pada Rabu (7/6/2017).




Wildan pun bergabung bersama 68 orang yang lolos. Wildan sendiri telah melewati banyak seleksi. Dimulai dari seleksi Kesehatan, Psikotes, Kesamaptaan, PBB, dan Parade. Ke-68 siswa dan siswi dari 34 provinsi di Indonesia yang lolos ini akan menjalankan tugas mengibarkan dan menurunkan sang saka merah putih di Istana Negara pada 17 Agustus mendatang.

Diketahui Pemkab Pacitan telah mengirimkan 10 calon Paskibraka ke tingkat Jatim. Dalam pesannya kepada para Paskibraka kontingen dari Pacitan, Bupati Indartato mengatakan agar para peserta semangat menjalani proses tersebut.

Apalagi, kata Indartato, proses seleksi bakal berlangsung dengan tidak mudah karena mereka bakal bersaing dengan kontingen dari Kota/Kabupaten lain di Jawa Timur.”Tetap semangat, meski dengan keterbatasan yang kita miliki,”kata Indartato beberapa waktu lalu.

Bupati juga mengingatkan untuk tidak lupa berdoa dalam rangka meraih hasil terbaik.”Jangan lupa tetap berdoa untuk masa depan yang lebih baik,”katanya.