Gelar Razia Bulan Ramadhan, Polres Pacitan Amankan Pasangan Bukan Pasutri di Hotel

oleh -133.315 views
Razia Hotel dan kos digelar Polres Pacitan. (Foto: Polres)
Razia Hotel dan kos digelar Polres Pacitan. (Foto: Polres)

Pacitanku.com, PACITAN – Jajaran Kepolisian Resor Pacitan menggiatkan razia kos dan hotel sebagai bagian dalam kegiatan “Operasi Pekat Semeru 2017” yang digelar sejak Selasa (23/5/2017) lalu.

Kepala Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Pacitan, Ajun Komisaris Polisi Muhammad Syamsul, dalam keterangannya seperti dikutip laman Polres Pacitan pada Jumat (2/6/2017) mengatakan bahwa razia kos dan hotel tersebut sebagai upaya untuk memberantas penyakit masyarakat (Pekat) seperti seperti premanisme, prostitusi, pornografi, judi, handak, peredaran miras hingga peredaran narkoba serta penyakit masyarakat lain yang meresahkan masyarakat.

“Selain itu juga dalam rangka menjaga kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan, adapun kegiatan razia baik di kos kosan maupun hotel dilaksanakan dalam rangka penertiban pengunjung. Selain itu juga dapat mengindentifikasi pelaku maupun pengguna penyalahgunan narkoba maupun kejahatan lainnya yang memanfaatkan kos kosan dan hotel sebagai sarangnya,”katanya.

Lebih lanjut, Syamsul mengatakan bahwa kegiatan razia di hotel dan kos kosan ini guna menjaring pengunjung pengunjung yang mungkin melakukan aktifitas kegiatan kejahatan nya di hotel tersebut.




“Bisa pelaku, pengedar narkoba maupun penyakit masyarakat lainnya yang meresahkan seperti pengunjung yang bukan pasangan suami istri atau anak anak di bawah umur,” ungkapnya.

Hasilnya, kata Syamsul, dari beberapa kali kegiatan Razia di Hotel di wilayah Pacitan selama Bulan Ramadhan ini, Polres Pacitan berhasil menangkap pasangan bukan suami istri yang menginap dalam satu kamar.

“Karena kedua pasangan sudah dewasa dan belum berkeluarga akhirnya petugas membawa pelaku ke polres Pacitan untuk dilaksanakan pembinaan dan selanjutnya di suruh kembali ke rumah masing masing,”tukasnya.

Syamsul mengatakan bahwa selama Ops Pekat Semeru 2017, Polsek jajaran Polres Pacitan juga dilibatkan dalam kegiatan imbangan operasi kepolisian ini.

“Beberapa Polsek gencar melakukan razia miras di wilayahnya masing masing guna terus menekan peredaran miras di wilayah Kabupaten Pacitan sehingga kegiatan masyarakat terutama pada Bulan Ramadhan dan menjelang hari raya idul Fitri berjalan aman dan kondusif,”pungkasnya. (hr/Polres/RAPP002)