Safari Ramadhan, Indartato Serahkan Bantuan BAZ ke Takmir Masjid se-Kecamatan Sudimoro

oleh -101.159 views

Pacitanku.com, SUDIMORO – Bupati Pacitan Indartato menggelar agenda safari Ramadhan 1438 H pertama kali dengan mengunjungi Kecamatan Sudimoro, Selasa (30/5/2017) bertempat di Desa Sudimoro. Di kecamatan paling ujung di Pacitan ini, Indartato menyerahkan bantuan BAZ kepada seluruh takmir masjid se-Kecamatan.

Selain mendengarkan tausiyah Ramadhan, dalam agenda safari Ramadhan yang diikuti 400 peserta itu, Indartato juga menikmati sajian buka bersama warga dan dilanjutkan dengan Shalat Tarawih berjamaah.

Dalam sambutannya, Indartato berharap momentum Ramadhan menjadi momentum untuk mendapatkan rahmat dan hidayah Allah SWT. Dia juga mengucapkan selamat berpuasa kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Sudimoro.

Sementara, Camat Sudimoro S Indaryanto mengapresiasi kunjungan Bupati Pacitan bersama rombongan ke Kecamatan Sudimoro. “Merupakan kehormatan kali ini Kecamatan Sudimoro mendapatkan kehormatan melaksanakan Safari Ramadhan yang pertama bersama Bapak Bupati Pacitan,”katanya.




Dalam kesempatan tersebut, Wahuri yang merupakan penceramah dari Kementerian Agama Pacitan menyampaikan inspirasi Ramadhan dari Nabi Muhammad SAW.

“Hidup ini tidak perlu di bikin tegang seperti Nabi Muhammad juga sering bercanda dengan keluarga, dan kata-kata Shalat lebih baik daripada tidur itu berasal dari Sahabat Bilal yg sering membangunkan utk shalat subuh dan direstui Rosulullloh hingga saat ini dilakukan oleh kaum muslimin, selanjutnya, setiap Shalat selalu mengucapkan Surat Al Ikhlas itu dilakukan oleh Sahabat Utbah yang di puji Rosululloh bahwa karena rajin membaca Surat Al ikhlas dengan penuh keikhlasan,”jelasnya.

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Indartato bersama istri, Wakil Bupati Yudi Sumbogo bersama istri, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono bersama istri, Sekretaris Daerah Suko Wiyono bersama istri, Ketua 5. Pengadilan Agama Kabupaten Pacitan KH Taufiqurrahman  beserta istri.

Selanjutnya turut hadir juga Kemenag Pacitan Wahuri, Forkopimka Sudimoro, Kepala UPT se kecamatan Sudimoro, tokoh agama dan juga para tokoh masyarakat.

Kontributor: Sarwono
Editor: Dwi Purnawan