Bupati Dorong Industri UKM di Pacitan Terus Maju dan Berkembang

oleh -101.472 views

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato terus mendorong industri Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Pacitan terus maju dan berkembang dan dapat menopang perekonomian daerah dan masyarakat.

“Mudah-mudahan UKM dapat berkembang lebih maju,” katanya saat membuka bazaar Ramadhan Penuh Berkah di halaman Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan UMK (PLUT KUMKM) Jalan Jenderal Soedirman Pacitan, Senin (29/5/2017) lalu.

Dalamkesempatan tersebut, Indartato mengapresiasi munculnya banyaknya industri rumah tangga di Kota 1001 Gua. Dia berharap keberadaannya mempercepat laju ekonomi.“Saya kira ini kegiatan yang sangat positif. Dari sini pula kita dapat melihat bahwa daerah kita sangat kaya dengan potensi dan sumberdaya ekonomi kerakyatan,”ujarnya lagi.

Bupati yang hadir didampingi istri meninjau beberapa kios yang ada. Sebagian besar menyediakan makanan olahan khas Pacitan. Bupati dan rombongan juga menyempatkan diri berbincang dengan pemilik kios.




Pada kesempatan tersebut Indartato mengimbau masyarakat memanfaatkan Bazaar Ramadan guna mendapatkan aneka kebutuhan. Ke depan kegiatan semacam itu diharapkan menjadi agenda rutin sehingga menjadi ikon serta tujuan utama masyarakat di pusat kota.

Indartato juga berkeinginan, melalui ajang bazaar atau promosi, para pelaku usaha kecil menjadi lebih kreatif. Sehingga akan mampu meningkatkan daya saing produk di pasaran. “Kegiatan ini juga dapat digunakan sebagai ajang promosi,” pungkasnya.

Gelaran bazaar sendiri selain untuk memaksimalkan fungsi gedung PLUT KUMKM, juga digunakan sebagai sarana mendekatkan diri dengan masyarakat. Agenda yang satu ini diikuti 42 peserta dengan berbagai produk yang dijual. (Humas/RAPP002)