Kabupaten Pacitan Gelar Pilkades Serentak di 18 Desa

oleh -102.078 views
Ilustrasi Pilkades di Kasihan
Ilustrasi Pilkades di Pacitan.

Pacitanku.com, PACITAN –¬†Sebanyak 18 desa di Kabupaten Pacitan kembali akan menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) secara serentak yang dilaksanakan pada 28 Agustus 2017 mendatang.

Ke-18 desa tersebut juga sudah siap menggelar pesta demokrasi tersebut dan panitia pemilihan juga sudah bekerja melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam upaya peningkatan partisipasi pemilih.




Melansir laman Humas Pacitan pada Senin (29/5/2017), pelaksanaan Pilkades di 18 desa tersebut merupakan awal dari Pilkades serentak tahap selanjutnya, yakni 31 desa yang akan melaksanakan Pilkades di tahun 2018. Sementara, sisanya 113 Pilkades akan dilaksanakan tahun 2019.

Adapun, 18 desa yang akan menggelar Pilkades pada 28 Agustus 2017 adalah desa Sukoharjo dan desa Arjowinangun di kecamatan Pacitan, kemudian desa Bomo, desa Mendolo Lor, desa Kebonsari dan desa Piton di kecamatan Punung.

Selanjutnya desa Dadapan, desa Poko, desa Pelem dan desa Tamanasri di kecamatan Pringkuku. kemudian desa Sendang dan desa Donorojo di kecamatan Donorojo. Desa Tumpuk kecamatan Bandar, desa Tegalombo kecamatan Tegalombo, desa Nogosari dan desa Hadiwarno di kecamatan Ngadirojo. Selain itu juga desa Gasang kecamatan Tulakan dan desa Kedungbendo kecamatan Arjosari.