Bulan Ramadhan dan Lebaran, Simak Pesan Kewaspadaan Kapolres Pacitan

oleh -646 views
Polres Pacitan menggelar Rakor Ramadhan dan Lebaran.
Polres Pacitan menggelar Rakor Ramadhan dan Lebaran.

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Kepolisian Resor Pacitan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Suhandana Cakrawijaya meminta semua elemen pemerintah serta masyarakat Pacitan meningkatkan kewaspadaan dini masyarakat.

Hal itu diungkapkan oleh Suhandana saat menggelar rapat koordinasi jelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1438 di wilayah Polres Pacitan pada Jumat (26/5/2017) di aula Bhayangkara Polres Pacitan.

“Kami berharap untuk pemerintah, untuk pelayanan kesehatan mohon ditingkatkan khususnya saat menjelang hari raya jangan sampai keluhan Masyarakat tidak bisa dilayani. Untuk masyarakat, tingkatkan kewaspadaan khususnya di daerah yang ada toko emas, saya juga menghimbau untuk tempat hiburan buka dan tutup sesuai dengan peraturan yang ada,”jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, untuk membantu melaksanakan ibadah Ramadhan dengan penuh khidmat, Kapolres meminta masyarakat untuk tidak membunyikan petasan sejenis mercon pendem. “Kami juga berharap selama pelaksanaan rontek saya minta bantuan kepada Bapak Kepala Desa untuk membantu pelaksanaannya agar kegiatan bisa dilaksanakan dengan baik,”tandasnya.

Selain itu, Kapolres berharap Pemkab Pacitan melalui Dinas Perhubungan benar-benar memperhatikan sarana transportasi, baik jalan rawan atau rusak untuk dilakukan pengecekan dan perbaikan sebelum Lebaran.




Sementara Aris Mashudi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pacitan berharap suasana Ramadhan di Pacitan berlangsung dengan kondusif.

“Kami selalu mendukung program pemerintah untuk selalu menciptakan suasana Pacitan yang aman dan kondusif, sebagai contoh, kami berharap selama bulan puasa kami mohon untuk tempat hiburan disesuaikan dengan peraturan yang ada,”ujarnya.

Dalam acara yang dihadiri 100 orang tersebut, turut hadir Wakapolres Pacitan Kompol Hendrik Sulistiawan, Kepala Bakesbanpol Suharyanto, Kepala Dishub Wasi Prayitno, Kepala Dinas Perijinan Prasetyo, Ketua MUI Pacitan Aris Mashudi, Kepala Disparpora Endang Surjasri, Kades dan Lurah se Pacitan, pengusaha makan dan hiburan serta jajaran Polsek di Pacitan.

Kontributor: Sarwono
Editor: Dwi Purnawan