Kepala Bakesbangpol Pacitan: Jangan Sampai Negara Terkotak-kotak Karena Perbedaan Politik

oleh -486 views
Suharyanto Kepala Bakesbangpol Pacitan.
Suharyanto Kepala Bakesbangpol Pacitan.

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Pacitan Suharyanto berharap suasana dan suhu politik di Indonesia aman dan terkendali.

Hal itu diungkapkan Suharyanto saat memberikan pemaparan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Pacitan, Minggu (21/5/2017) di Pacitan.

“Kita ketahui bersama akhir-akhir ini situasi nasional negara kita sangat memprihatinkan, mari kita bersama sama ikut menciptakan situasi yang aman mulai dari tingkat daerah dengan mengamalkan Pancasila dan UUD 1945, jangan sampai negara kita terkotak kotak hanya perbedaan berpolitik,”katanya.




Lebih lanjut Suharyanto mengungkapkan bahwa tujuan berpolitik melalui Partai Politik (Parpol) adalah terkait hajat hidup orang banyak. Dia menyebut bahwa dalam berbagai wacana selalu terungkap bahwa telah menjadi kesepakatan bangsa adanya 4 pilar antara lain Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Pancasila mengandung konsep yang sangat esensial dan merupakan pendukung serta pengikat pilar-pilar lainnya, makna pilar adalah tiang penyangga suatu bangunan, pilar memiliki peran yang sentral dan menentukan karena bila pilar ini tidak kokoh atau rapuh akan berakibat robohnya suatu bangunan sama halnya seperti bangsa kita ini,”pungkasnya.

Dalam kegiatan dengan tema ” Menguatkan Jati Diri Kader Menuju Sukses 2019” diikuti sekitar 70 peserta. Hadir dalam agenda tersebut Basuki Babussalam (Sekretaris DPW PAN Jatim/ Anggota DPRD Provinsi Jatim), Mulyadi (Wakil Ketua Bidang Pengkaderan DPW PAN Jatim), Suhariyanto Kepala Kesbangpol Pacitan, Arsyad Widi Setyawan Sekretaris DPC Partai Hanura Pacitan, serta pengurus DPD PAN Pacitan.

Selain itu, turut hadir pula masing-masing Ketua DPC PAN di wilayah Pacitan, yaitu Ketua DPC PAN Kecamatan Pacitan Kuswaji, Ketua DPC PAN Pringkuku Sunaryo, Ketua DPC PAN Punung Yuga Tamtama Pamungkas, Ketua DPC PAN Donorojo Kasirin, Ketua DPC PAN Bandar Al Umun, Ketua DPC PAN Nawangan Sunarso, Ketua DPC PAN Arjosari Karyono, Ketua DPC PAN Tegalombo Ismail, Ketua DPC PAN Kebonagung Selamet Riyanto, Ketua DPC PAN Tulakan Soimun, Ketua DPC PAN Ngadirojo Dwi Hartanto dan Ketua DPC PAN Sudimoro Agus.

Kontributro: Sarwono
Editor: Dwi Purnawan