KPU Sosialisasikan Pemilu untuk Komunitas Difabel Pacitan

oleh -101.055 views
KPU Pacitan menggelar sosialisasi Pemilu untuk Komunitas Difabel. (Foto: KPU Pacitan)
KPU Pacitan menggelar sosialisasi Pemilu untuk Komunitas Difabel. (Foto: KPU Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan terus melakukan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 dan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

Setelah melakukan sosialisasi di sekolah, KPU Pacitan menggelar sosialisasi Pemilu kepada Komunitas Difabel Pacitan pada Minggu (14/5/2017) di Sekretariat Komunitas Difabel Pacitan, Jalan Walanda Maramis Lingkungan Balong Kelurahan Sidoharjo Pacitan.

Anggota Komisioner KPU Pacitan Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Parmas, Suhardi mengungkapkan bahwa penekanan pada hak pilih seseorang.




Suhadri mengatakan agar apabila sudah memenuhi syarat untuk memilih tanpa memandang suku, ras maupun golongan, hendaknya menggunakan hak pilihnya.

“Materi kepemiluan sebenarnya sudah disampikan berulang kali, bukan hanya pada kali ini saja.  Meskipun demikian tidak salahnya pemahaman yang benar mengenai pemilu dan kepemiluan merupakan modal dasar cerdas untuk menentukan masa depan bangsa,”ungkapnya.

Sementara, ketua penyandang disabilitas Pacitan, Ipal menyampaikan ucapan terimakasih kepada KPU yang telah hadir di tengah-tengah komunitas disabilitas Pacitan. ”Kami bangga bisa ngobrol langsung tentang pemilu dan kepemiluan dengan KPU Pacitan,”katanya.

Dalam agenda ini dihadiri 11 orang dari total keseluruhan anggota 21 orang.

Sumber/Foto: KPU Pacitan
Editor: Dwi Purnawan