Pelanggan Miskin di Pacitan Dapat Bantuan Listrik Gratis

oleh -101.558 views

Pacitanku.com, SURABAYA – Pelanggan miskin dan rentan miskin di wilayah Kabupaten Pacitan dan Sumenep, masuk program Elektrifikasi PT PLN (Persero) Distribusi Jatim dan akan mendapatkan bantuan pemasangan listrik gratis.

“Sedikitnya 100 pelanggan miskin dan rentan miskin di Sumenep dan Pacitan yang masuk database kami akan dapat bantuan pemasangan listrik gratis senilai Rp 2 juta,” kata Manager Komunikasi Hukum dan Administrasi PT PLN (Persero) Distribusi Jatim, Wisnu Yuliyanto di Surabaya, Jumat (12/5).

Dikatakan Wisnu, program rasio elektrifikasi ini salah satu program guna meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat selama 2017. “Tahun ini kami menggalakkan beberapa program yang langsung menyentuh masyarakat,”ungkapnya.      




Lebih lanjut dikatakan Wisnu, melalui program Listrik Untuk Negeri, diharapkan masyarakat miskin dapat merasakan manfaat keberadaan PT PLN sebagai perusahaan operator penyedia jasa kelistrikan. “Kami ingin masyarakat merasakan dan terbantu oleh keberadaan PLN. Untuk itu, kami selalu berupaya turun kelapangan melihat kondisi masyarakat sebagai pelanggan listrik,” tutur Wisnu.

Ke depan PLN bukan hanya menjalankan Program Listrik Untuk Negeri saja tetapi juga menggencarkan program yang berkaitan dengan dunia pendidikan. Antara lain pemutaran film sejarah bagi siswa sekolah dasar di wilayah Pacitan dan Sumenep.

“Pemutaran film untuk siswa sekolah SD di Sumenep dan Pacitan kami laksanakan pada pertengahan tahun ini. Kami harap semua berjalan lancar sesuai target pelaksanaan,” katanya.

Pada Oktober 2017, mendatang PLN akan menggelar Jambore Osis untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pemimpin muda berbakat.

“Lewat beberapa beberapa kegiatan yang berkaitan dengan dunia pendidikan ini, kami ingin meningkatkan kualitas SDM Indonesia, khususnya Jawa Timur menjadi calon generasi penerus bangsa yang andal dan punya wawasan luas,”pungkasnya.