Dua Peserta dari Pacitan Wakili Jatim di Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

oleh -102.745 views
Kontingen Paskibraka Pacitan. (Foto: Pemkab Pacitan)
Kontingen Paskibraka Pacitan. (Foto: Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, SURABAYA – Dua peserta dari Kabupaten Pacitan dinyatakan lolos dalam seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRAKA) tingkat Jawa Timur di Surabaya, baru-baru ini. DUa peserta terseut masing-masing adalah Muhammad Wildan Arsyad M dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pacitan dan Nanda Putri Maharani dari SMAN 2 Pacitan.

Atas raihan tersebut, Wildan dan Nanda lolos ke tingkat nasional dan mewakili Provinsi Jawa Timur. Dalam seleksi tingkat nasional nanti, Wildan menjadi pasukan inti dan Nanda menjadi cadangan.

Sebelumnya, diketahui Pemkab Pacitan telah mengirimkan 10 calon Paskibraka ke tingkat Jatim. Dalam pesannya kepada para Paskibraka kontingen dari Pacitan, Bupati Indartato mengatakan agar para peserta semangat menjalani proses tersebut.




Apalagi, kata Indartato, proses seleksi bakal berlangsung dengan tidak mudah karena mereka bakal bersaing dengan kontingen dari Kota/Kabupaten lain di Jawa Timur.”Tetap semangat, meski dengan keterbatasan yang kita miliki,”kata Indartato beberapa waktu lalu.

Bupati juga mengingatkan untuk tidak lupa berdoa dalam rangka meraih hasil terbaik.”Jangan lupa tetap berdoa untuk masa depan yang lebih baik,”katanya.

Wildan dan Nanda usai seleksi Paskibraka di Surabaya.

Ke 10 peserta dari Pacitan tersebut terdiri dari lima pasukan putra dan lima pasukan putri, yakni Ziko Aldi Prasmana dari SMKN 3 Pacitan, Ardy Aristyono dari MAN Pacitan, Purnomo Indra Saputra dari SMAN 1 Ngadirojo, Deni Ludya Wisnu Riawan dari MAN Pacitan dan  Muhammad Wildan Arsyad M dari Man Pacitan.

Selain itu juga Alif Indriani dari SMAN 2 Pacitan, Arynda Yanuar Dhani dari SMAN Punung, Suci Purwitasari dari SMKN 3 Pacitan, Bayu Refiani dari SMAN Tulakan dan Nanda Putri Maharani dari SMAN 2 Pacitan.

Setelah terseleksi, akhirnya terpilih dua nama yang lolos dan mewakili Jatim di tingkat nasional, yakni Muhammad Wildan Arsyad M dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pacitan dan Nanda Putri Maharani dari SMAN 2 Pacitan. (RAPP002)