Selamat, Desa Wareng Juara I Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Provinsi

oleh -102.075 views
Bupati Indartato saat menerima penghargaan dari Gubernur Jatim. (Foto: Humas Pacitan)

Pacitanku.com, TULUNGAGUNG – Desa Wareng, Kecamatan Punung menyabet prestasi yang membanggakan. Mereka keluar sebagai Juara Terbaik I Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2017.

“Ini sebagai bukti bahwa semangat gotong royong masih mengakar di masyarakat dan menjadi ruh pembangunan,” kata Bupati Indartato usai menerima penghargaan dari Gubernur Soekarwo saat peringatan Puncak peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke 45 tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2017 di GOR Lembupeteng, Kabupaten Tulungagung, Rabu (3/5/2017).




Dia berharap agar raihan itu tidak serta merta membuat pihak yang terlibat berpuas diri. Sebab, mempertahankan predikat jauh lebih sulit. Sehingga perlu sebuah kerja keras bersama agar prestasi serupa diajang yang lebih tinggi dapat diraih.

“Semoga hasil ini dapat memberikan motivasi untuk masyarakat. Tidak hanya di Desa Wareng, tetapi juga seluruh Kabupaten Pacitan, bersama-sama dengan pemerintah daerah bekerjasama guna mewujudkan kesejahteraan,” harapnya.

Pembangunan yang membutuhkan sifat dan sikap gotong royong tidak hanya sebatas fisik saja. Tetapi semua bidang. Seperti bidang pendidikan kesehatan, ekonomi, dan sosial.

“Gotong royong sendiri merupakan implementasi budaya luhur bangsa ini. Termasuk warga Kabupaten Pacitan,” pungkasnya.

Pewarta: David Eka/Arif Sasono/Humas Pacitan