Sebanyak 45.671 KK di Pacitan Terima Jatah Beras Rakyat Sejahtera

oleh -Dibaca 2.243 kali
Sekda Pacitan serahkan beras rakyat sejahtera.
Sekda Pacitan serahkan beras rakyat sejahtera.

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 45.671 kepala keluarga (KK) di Pacitan akhirnya resmi menerima beras rakyat sejahtera (Rastra) dengan alokasi per bulan mencapai 15 Kilogram. Pembagian perdana tahap pertama Rastra bulan Januari-Februari tersebut dilakukan di rumah salah satu warga. Ada 10 keluarga penerima manfaat yang menjadi perwakilan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan, Suko Wiyono saat menyerahkan secara simbolis jatah Rastra di Desa Dersono, Pringkuku, Selasa (25/4/2017) kemarin mengatakan bahwa ini adalah wujud komitmen pemerintah menekan angka kemiskinan.

“Komitmen pemerintah adalah mewujudkan masyarakat yang sejahtera, semoga Rastra bermanfaat untuk masyarakat,”ujarnya.




Dalam kesempatan tersebut, Suko mengatakan bahwa jika dikemudian hari ada permasalahan, hendaknya disampaikan ke kepala desa dan pihak kecamatan. Untuk selanjutnya akan ditindak lanjuti.

Dari 12 kecamatan, penerima terbanyak adalah Kecamatan Tegalombo dengan jumlah sekitar 7.000-an KK. Di Kecamatan Pringkuku sendiri terdapat 1.890 KK sasaran Rastra.

Pada tahun lalu, total ada 622.785 kilogram rastra yang dibagikan per bulan kepada 41.529 keluarga dengan golongan rumah tangga sangat miskin (RTSM) di Pacitan. Setiap keluarga mendapat 15 kilogram rastra per bulannya, dengan membayar per kilogram rastra senilai Rp 1600. (RAPP002/Humas)