Ngumpet di Pondok Tremas Pacitan, Pelaku Pembunuhan di Riau Akhirnya Diringkus Polisi

oleh -Dibaca 3.866 kali
Tersangka pembunuhan, tengah. (Foto: IST)
Tersangka pembunuhan, tengah. (Foto: IST)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Setelah menjadi buron selama sekitar dua pekan, Adi Firatno (24) tersangka pelaku pembunuhan terhadap Johanuddin (26) berhasil diringkus Tim Khusus Satuan Reserse Kepolisian Resor Kampar di Pacitan, Jawa Timur, pada Selasa (25/4/2017) sekitar pukul 17.30 WIB.

Pelaku yang berasal dari KB.kopi RT 06/04 desa Pondok Betung kec. Pondok Aren kab Tangerang Selatan ini ditangkap setelah diduga bersembunyi di ruang Soka, Pondok Tremas Arjosari.

Adi diringkus oleh tim khusus Polres Kampar yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Bambang Dewanto bekerja sama dengan Polsek Tulakan Pacitan. Sebelum Polsek Siak Hulu mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa telah ditemukan sesosok mayat pria tanpa identitas yang diduga merupakan korban pembunuhan di semak-semak dekat lapangan sepakbola Perumahan Ginting I Desa Kubang Jaya Kec. Siak Hulu Kab. Kampar, Rabu (12/4/2017) lalu.




Setelah dilakukan penyelidikan dan otopsi terhadap mayat korban, akhirnya identitas korban pun terkuak. Korban diketahui bernama Johanuddin (26) yang bekerja di warung Bakso Sukowati, Desa Sei Pagar, Kecamatan Kampar Kiri Hilir.

“Kita memeriksa saksi-saksi dan alat bukti, barulah diketahui pelakunya merupakan teman lama korban. Namun pelaku ini telah duluan kabur sebelum identitas korban diketahui, hingga petugas terpaksa bekerja keras untuk mencarinya,” ungkap Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi melalui Kasat Reskrim AKP Bambang Dewanto, Selasa malam.

Berhasil mengetahui identitas pelaku, timsus pun melacak keberadannya dan diketahui bahwa pelaku melarikan diri ke Pulau Jawa. “Anggota berkoordinasi dengan Polsek Argosari dan Polsek Tulakan Polres Pacitan, akhirnya tersangka AD berhasil kita amankan di tempat pelariannya di Desa Tremas,” ujarnya lagi.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dibawa ke Mapolres Kampar dan saat ini tengah dalam perjalanan ke Pekanbaru via udara dan dibawa ke Kampar dengan jalur darat. “Tim Khusus yang dipimpinnya tengah dalam perjalanan darat dari Pacitan menuju Solo dengan membawa tersangka, rencananya besok pagi akan melanjutkan perjalanan dengan penerbangan menuju Pekanbaru,” pungkasnya. (RAPP002)