O2SN-FLS2N Diharapkan Jadi Ajang Pengembangan Prestasi Siswa di Pacitan

oleh -5 Dilihat
Pembukaan O2SN-FLS2N Pacitan
Pembukaan O2SN-FLS2N Pacitan

Pacitanku.com, PACITAN – Ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD dan jenjang SMP se Kabupaten Pacitan diharapkan menjadi ajang pengembangan prestasi siswa di Pacitan. Hal tersebut disampaikan Bupati Pacitan Drs H Indartato MM saat membuka O2SN dan FLS2N pada Sabtu (15/4/2017) di GOR Pacitan.

Menurut Indartato, agenda ini diharapkan bermakna pada nilai proses pendidikan itu sendiri, yaitu menjadikan kegiatan ini sebagai pengalaman belajar.

“Memang benar dalam O2SN dan FLS2N ini adalah ajang kompetisi dan unjuk kemampuan, akan tetapi lomba atau pertandingan pada dasarnya merupakan ajang pembelajaran terutama dalam hal olah pikir, olah hati dan olah rasa disamping pengembangan sikap dan kepribadian siswa,”tandasnya.




Dikatakan Indartato, kalah atau menang dalam pertandingan perlombaan ini bukanlah tujuan, tetapi kegiatan ini hendaknya dapat kita jadikan motivasi dalam rangka mencapai tujuan. “Kami dengan penuh optimis menyambut baik penyelenggaraan O2SN dan FLS2N sebagai momen yang tepat untuk mendidik dan membangun karakter siswa,”ungkapnya lagi.

Dia berharap agar anak anak kita untuk terus berkreasi, berinovasi, berprestasi, dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri dan belajar mengakui kekuatan lawan.

Turut hadir dalam agenda ini Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, para Asisten Setda, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kepala UPT Pendidikan TK dan SD, Pengawas dan Penilik,

Kepala Sekolah, guru TK, SD, dan SMP se Kabupaten Pacitan. Kegiatan ini diikuti oleh peserta tingkat SD sejumlah12 Kecamatan sedangkan untuk tingkat sekolah menengah diikuti 56 sekolahan baik SMP maupun MTs Negeri dan swasta. (Diskominfo Pacitan)