Pemkab Pacitan Kaji Rencana Bangun Tampungan Air Bersih di Sedeng

oleh
Indartato bersama pejabat Pemkab saat meninjau rencana pembangunan tampungan air bersih di Desa Sedeng. (Foto: Humas Pemkab)
Indartato bersama pejabat Pemkab saat meninjau rencana pembangunan tampungan air bersih di Desa Sedeng. (Foto: Humas Pemkab)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan akan melakukan kajian teknis terkait rencana pembangunan tampungan air bersih di Dusun Jeruk, Desa Sedeng, Kecamatan Pacitan.

Rencana pembangunan tampungan air bersih tersebut berawal dari semakin sulitnya warga mendapatkan sumber air bersih yang memenuhi standar kesehatan. Hal itu membuat warga Dusun Jeruk, Desa Sedeng, Pacitan khawatir, sehingga mereka berencana menyiapkan tampungan air bersih.




Kita akan kaji dulu dengan dinas terkait, kajian teknis diperlukan, agar pembangunan sarana tersebut benar-benar layak dan memberi manfaat bagi masyarakat, karena selama ini keberadaan mata air di lokasi tersebut menjadi sumber penghidupan bagi ratusan warga,”ungkap Bupati Indartato saat meninjau lokasi di Dusun Jeruk, Desa Sedeng, Kecamatan Pacitan, Senin kemarin.

Lebih lanjut, Indartato mengatakan bahwa ketersediaan air bersih untuk warga cukup penting. Ini karena menyangkut berbagai aspek kehidupan. Salah satunya kesehatan.

Oleh karena itu, imbuh Indartato, distribusi air bersih harus dipastikan lancar dan mencukupi.”Sumber air bersih yang layak dan sehat akan memengaruhi kondisi kesehatan masyarakat sehingga harus baik (sarana penunjangnya-red),”pungkasnya.

Pewarta: David Eka
Foto: Humas Pemkab