Kodim 0801 Pacitan Kembali Gulirkan Program RTLH Tahun ini

oleh -617 views
Program RTLH kembali digelar Kodim 0801 Pacitan. (Foto: Humas Pemkab)
Program RTLH kembali digelar Kodim 0801 Pacitan. (Foto: Humas Pemkab)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Komando Distrik Militer 0801 Pacitan berencana kembai memberikan bantuan rumah tak layak huni (RTLH) di Kabupaten Pacitan. Sebelumnya, pada tahun lalu Kodim 0801 Pacitan juga telah memberikan bantuan rumah tak layak huni (RTLH) sebanyak 926 unit di Pacitan.

Pencanangan program RTLH tahun 2017 Kodim 0801 Pacitan ditandai peletakan batu pertama oleh Bupati Pacitan Indartato dan Danrem 081 Dhirotsaha Jaya, Madiun Kolonel Infantri Piek Budiyakto, Minggu (12/3/2017) pagi di Desa Tremas, Kecamatan Arjosari.  Dalam kesempatan pencanangan itu, secara simbolis dilakukan di rumah Martijah.

“kegiatan yang sudah memasuki tahap XIII tersebut diharapkan dapat meringankan beban penderitaan warga kurang mampu,” kata Danrem 081 Dhirotsaha Jaya, Madiun Kolonel Infantri Piek Budiyakto dalam sambutannya.

Agenda pencanangan RTLH tersebut sendiri di awali pertemuan bupati beserta jajaran Forkopimda dengan Danrem di Koramil Arjosari dan dilanjutkan kunjungan lokasi renovasi RTLH dengan mengendarai sepeda motor trail.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pacitan Drs H Indartato MM menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama TNI yang memprogramkan kegiatan tersebut.




“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI yang telah membantu  mensejahterakan masyarakat khususnya di Kabupaten Pacitan semoga dengan program ini masyarakat kami menjadi lebih sejahtera,”katanya.

Bupati Pacitan Indartato mengapresiasi program tersebut. Sesuai dengan amanat Nawa Cita pemerintah keberadaan pemerintah memang dibutuhkan untuk mewujudkan masyarakat sejahtera. Salah satunya, memenuhi kebutuhan dasar berupa sandang, papan dan pangan.

“Kegiatan ini merupakan wujud perhatian dari negara bagaimana yang hidup di NKRI masyarakat harus sejahtera, salah satunya wujud melalui progam RTLH atas kerjasama Kodam V/ Brawijaya dan Pemprov Jatim,” ujarnya.

Sebagai informasi, di Kabupaten Pacitan total RTLH berjumlah 16 ribu unit yang tersebar di Wilayah Kabupaten Pacitan. Adapun, bagi rumah tangga penerima program RTLH akan mendapat bantuan langsung berupa material bahan bangunan. Meski tipe rumah sederhana namun rumah hasil renovasi dipastikan lebih layak. (RAPP002)