Sedihnya Tangisan Niha dan Lala yang Melihat Yoga Tenggelam di Sungai Grindulu

oleh -131.317 views
Ilustrasi orang tenggelam.

Pacitanku.com, PACITAN – Peristiwa kecelakaan air berujung maut kembali terjadi di wilayah Pacitan. Adalah Yoga Apresko (10), warga RT/RW 02/IV, Dusun Krajan, Desa Sirnoboyo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan ditemukan meninggal dunia di Sungai Grindulu di bawah jembatan baru Jalur Lintas Selatan Sirnoboyo  pada Senin (13/3/2017) pukul 12.30 WIB.

Informasi yang dihimpun dari saksi Suprianto yang merupakan paman korban menyebutkan bahwa kronologi tenggelamnya Yoga yang masih bersekolah di salah satu Sekolah Dasar (SD) di Pacitan itu berawal saat Yoga bersama dua temannya, yakni Niha (9) dan Lala (10) bermain di sekitaran sungai Grindulu, dibawah jembatan JLS Sirnoboyo.

Namun nahas, Yoga yang sedang asyik bermain diduga terperosok ke kawasan sungai yang cukup dalam sehingga mengakibatkan dirinya tenggelam.

Suprianto sendiri mengetahui keponakannya tenggelam berdasarkan laporan Vito (10) yang merupakan teman dari Yoga. Saat itu, Suprianto sendiri sedang rewang di tempat hajatan ketua RT setempat dan sedang istirahat disekitar jembatan Sirnoboyo. Mengetahui keponakannya tenggelam, Suprianto langsung bergegas menuju TKP.




Suprianto kemudian melihat ke arah sungai dan melihat Niha dan Lala menangis di tepi sungai sambil bilang, “Pak, Yoga tenggelam.”

Sontak, Suprianto segera menyelam sekiar lima menit di sungai tersebut. Namun dirinya tak menemukan Yoga dan segera berteriak meminta bantuan warga setempat.

Tak berselang lama, warga berdatangan dan enam orang warga ikut menyelam, hingga Yoga Aprisko ditemukan oleh Anip Setiawan, salah satu saksi lainnya di dasar sungai posisi sudah tidak bergerak. Yoga kemudian diangkat ke permukaan, selanjutnya oleh pihak keluarga dibawa ke RSUD Pacitan dan dinyatakan meninggal dunia. (RAPP002)