Polres Pacitan Fokuskan Pengamanan Tahun Baru di Obyek Wisata

oleh -938 views

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Kepolisian Resor Pacitan, Ajun Komisaris Besar Polisi Suhandana Cakrawijaya mengatakan pihaknya akan memfokuskan pengamanan tahun baru 2017 di area obyek wisata, terutama kawasan jalur menuju tempat Wisata Goa Gong dan Pantai Klayar di Wilayah Kecamatan Punung dan Kecamatan Donorojo.

Menurut Suhandana, dalam keterangannya baru-baru ini, pengamanan dua tempat wisata tersebut menjadi prioritas kepolisian karena diprediksi bakal dibanjiri wisatawan lokal maupun luar daerah. Polisi akan berupaya semaksimal mungkin supaya kemacetan panjang yang kerap terjadi di jalur Goa Gong dan Pantai Klayar dapat teratasi.

“Selain fokus di wilayah bagian barat Pacitan. Kepolisian juga akan menempatkan sejumlah personilnya untuk pengamanan lalu lintas di obyek wisata dalam Kota Pacitan,”katanya.

Sementara Kapolsek Punung Ajun Komisaris Polisi Basuki mengatakan bahwa obyek wisata Goa Gong yang merupakan area dibawah pengawasan jajarannya menyatakan selama ini setiap akhir pekan obyek wisata Goa Gong selalu dipadati pengunjung hingga parkir padat sehingga parkir dipinggir jalan.




“Sejak liburan kemarin Goa Gong selalu ramai. Lahan Parkir menjadi salah satu kendala, ketika banyak Bus wisata yang masuk banyak kendaraan yang parkir hingga di jalan sehingga ikut memacetkan arus lalu lintas,” tandasnya.

Untuk itu, Basuki mengatakan pihaknya menerjunkan personil lokasi guna mengatur arus lalu lintas yang merupakan jalur wisata ke pantai klayar tersebut.

Di wilayah Donorojo, Kapolsek Donorojo Ajun Komisaris Polisi Sukisman mengungkapkan bahwa anggotanya selalu siap di kawasan wisata Pantai Klayar, hingga masa liburan sekolah dan tahun baru terakhir.

“Pada liburan kali ini banyak wisatwan yang berkunjung ke Pantai Klayar, karena juga bertepatan dengan libur anak sekolah sehingga semakin ramai. Anggota Pos pam klayar dan Polsek disiagakan di jalur dan lokasi guna memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Diketahui, pada operasi lilin 2016 ini, Polres Pacitan mendirikan Pos pengamanan di klayar guna mengantisipasi kepadatan wisatawan yang berlibur pada libur natal dan tahun baru 2017 ini. (RAPP002/hr/Polres)