Warga Pacitan Sambut Tahun Baru dengan Pesta Kembang Api Hingga Pengajian Subuh

oleh -101.622 views
Koes Plus Mania digelar di alun-alun Pacitan. (Foto: Wasi Prayitno)
Koes Plus Mania digelar di alun-alun Pacitan. (Foto: Wasi Prayitno)

Pacitanku.com, PACITAN – Warga Kabupaten Pacitan menggelar sejumlah agenda dalam rangka  menyambut tahun baru 2017. Berdasarkan pantauan di sejumlah titik di Pacitan sejak Sabtu (31/12/2016) hingga Minggu (1/1/2017), sejumlah agenda tersebut bertempat di beberapa titik.

Ribuan warga dari semua kalangan, baik laki-laki dan perempuan, tua, muda maupun anak-anak yang memadati kawasan alun-alun Pacitan, landasan udara Iswahyudi Kelurahan Sidoharjo, dan kawasan Pantai Teleng Ria Pacitan untuk menyaksikan pesta kembang api.

Warna-warni letupan kembang api yang pecah di udara, serta tiupan terompet semakin menambah kemeriahan dan suasana malam pergantian ke tahun baru 2017 di kawasan dan kompleks Pantai Teleng Ria. Sebagian warga pun banyak memanfaatkan waktu untuk berfoto di bawah kembang api.

Agenda pesta kembang api tersebut melengkapi berbagai agenda tahun baru di Pacitan, diantaranya adalah Koes Plus Mania yang digelar di alun-alun Pacitan, Orkes dangdut OM. Yanuar dan pesta kembang api yang digelar di Landasan Udara Iswahyudi Kelurahan Sidoharjo, kemudian pertunjukan elekton dan pesta kembang api yang digelar di Pantai Teleng Ria. Sementara di titik barat, pertunjukan musik elektone digelar di Pantai Banyu Tibo, Desa Widoro, Donorojo.


Sejumlah agenda juga masih digelar dalam rangka menyemarakkan pesta pergantian tahun, diantaranya pertunjukan musik di Pantai Soge, Dusun Soge Desa Sidomulyo Ngadirojo, serta parade band yang digelar di rumah makan batas kota, Dusun Krajan Desa Sedeng Pacitan.

Pada minggu pagi, warga Pacitan menggelar gerakan sholat shubuh berjamaah yang digelar sejak Minggu (1/1/2017) pukul 03.30 WIB di Masjid Darul Falah dan dilanjutkan tausiyah oleh KH Taufiqurrohman Ketua Pengadilan Agama Pacitan. (RAPP002)