Tulakan Raih Juara 1 Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi

oleh -Dibaca 2.375 kali
Kantor Kecamatan Tulakan. (Foto: http://kecamatan.pacitankab.go.id/)
Kantor Kecamatan Tulakan. (Foto: http://kecamatan.pacitankab.go.id/)

Pacitanku.com, PACITAN – Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan sukses meraih juara 1 dalam lomba sinergitas kinerja kecamatan tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2016. Atas prestasi tersebut, Tulakan akan menerima penghargaan yang akan diserahkan Gubernur pada Selasa (27/12/2016) mendatang.

Dalam lomba sinergitas kinerja kecamatan tingkat Provinsi Jawa Timur kali ini, sesuai keputusan gubernur Jawa Timur Nomor 188/733/KPTS/013/2016, Tulakan berhasil mengungguli empat kecamatan lain di Jatim, yakni Kecamatan Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep yang menempati juara 2.

Kemudian Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan yang menempati juara 3, Kecamatan Sukolilo Kota Surabaya yang menempati juara harapan 1 dan Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo yang meraih juara harapan 2.

Camat Tulakan Erwin beserta istri. (Foto: FB New Erwin)




Selain juara 1 lomba sinergitas, Camat Tulakan Erwin Andriatmoko juga berhasil menjadi camat terbaik Jatim. Sehingga atas prestasi tersebut, Erwin yang merupakan camat muda kelahiran 8 Maret 1979 itu berhak  itu mendapatkan hadiah yang diserahkan pada Selasa 27 Desember di ruang rapat Biro Administrasi Pemerintahan Umum, Lantai VI, Jalan Pahlawan 110 Surabaya.

Ketua Tim Penilai Provinsi Jawa Timur Sunarni mengatakan dalam lomba ini, ada penilaian gambaran secara obyektif pada 664 kecamatan di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur. Setelah dilakukan klarifikasi oleh tim penilai, akhirnya muncul Kecamatan Tulakan sebagai kecamatan terbaik.

“Program ini bertujuan untuk menilai dan mengetahui sistem pemerintahan yang telah berjalan mulai dari administrasi maupun pelayanan sosial kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dengan prestasi ini, Kecamatan Tulakan akan mewakili Provinsi Jawa Timur dalam  lomba sinergitas kinerja kecamatan tingkat nasional. (RAPP002)