Kapolres Gelar Dialog Bareng Ormas dan Tokoh di Pacitan

oleh -Dibaca 1.032 kali

kapolres-pacitanPacitanku.com, PACITAN – Tak kurang dari 100 peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, Kepala desa dan organisasi kemasyarakatan (ormas) Senin, (28/11) berkumpul di Pendopo Kabupaten.

Mereka datang untuk bersilaturahmi dan berdialog dengan Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya. Hadir juga Bupati Indartato bersama Forkopimda.

Dialog dan silaturahmi tersebut dimaksudkan guna membahas persoalan keamanan, dan menciptakan kondusifitas di kabupaten Pacitan. Kapolres berharap, melalui kegiatan seperti ini semua pihak dapat meredam sekaligus mendeteksi dini munculnya potensi konflik.

Karena para pemuka agama dan tokoh masyarakat adalah ujung tombak menyampaikan pesan damai kepada Masyarakat. “Jangan memandang terlalu jauh, mari kita berbuat yang lebih baik untuk lingkungan kita. masih banyak saudara saudara kita yang butuh uluran tangan kita,”kata Suhandana, dilansir laman Pemkab Pacitan.

Suhandana meminta, agar para perwakilan tokoh dan ormas aktif menjaga permukiman masing-masing dari tindakan provokasi membuat keributan dengan menganggu keamanan, oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab.


Serupa, Bupati Pacitan Indartato berpesan agar masyarakat lebih bijak dalam menghadapi kondisi saat ini. Masyarakat harus menjaga toleransi, guyub rukun serta saling menjaga persatuan dan kesatuan.

Dialog dan silaturahmi antara elemen masyarakat dengan Kapolres Pacitan ini mendapat tanggapan positif. Apalagi, ditengah kondisi suhu politik bangsa saat ini yang kian menghangat. Mereka sepakat, empat pilar kebangsaan, yakni, Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika adalah harga mati.

Para tokoh masyarakat juga berharap kegiatan seperti ini dilaksanakan rutin hingga lapisan paling bawah. (RAPP002)