Musda IX Partai Golkar Pacitan: Budi Terpilih Jadi Ketua, Diajak Pemkab Rumuskan Aspirasi Masyarakat

oleh -131.186 views
C

C

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Pacitan, Effendi Budi Wirawan kembali terpilih memimpin partai berlambang pohon beringin tersebut setelah menjadi calon tunggal dalam Musyawarah Daerah (Musda) IX Partai Golkar pada Minggu (15/10/2016) lalu.

Dalam sambutannya usai terpilih, Budi menyampaikan bahwa pihaknya siap mengemban dan melakanakan tugas bersama-sama dengan pengurus dan kader, serta menjalankan amanat hasil Munaslub dan Rapimnas, yakni mendukung dan mengawal program-program pemerintah, khususnya di Kabupaten Pacitan. “Ketua bukanlah siapa-siapa jika tanpa ada dukungan pengurus dan kader,” katanya.

Sementara, Ketua DPD I Partai Golkar Jatim, Nyono Suharli Wihandoko meminta, agar DPD Partai Golkar Pacitan segera melakukan reorganisasi, mulai DPD, pengurus kecamatan (PK), hingga tingkat desa, tanpa meninggalkan kader potensial dan melibatkan perempuan berdasarkan kuota 30 persen.

Nyono menyampaikan bahwa amanah Musda IX bukan semata-mata memilih ketua dan pengurus baru. Tetapi, juga menetapkan program kerja. Menurutnya, partai menuntut bagaimana kader memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 “Arah program kerja harus membantu dan wajib mendukung pemerintah. Perbedaan-perbedaan harus disudahi pasca Musda,” ujarnya.




Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Kabupaten Suko Wiyono yang hadir menyampaikan bahwa dari sembilan partai politik (Parpol) di Pacitan, Partai Golkar menjadi salah satu parpol yang telah memberi kontribusi mewujudkan pembangunan dalam mensejahterakan masyarakat.

“Kedepan, Pemkab berharap dukungan dari parpol di segala bidang lebih ditingkatkan, terutama dari Partai Golkar. Karena parpol harus dinamis sesuai harapan masyarakat,” katanya.

Sehingga, imbuh Suko, ketua terpilihdiharapkan kedepan mampu memberikan pendidikan politik kepada kader dan masyarakat. Selain itu, mampu menciptakan iklim yang kondusif, serta mampu menyerap, menghimpun dan merumuskan aspirasi masyarakat Pacitan. (RAPP002)