Anda Butuh Bantuan Polisi di Pacitan? Kini Hanya Perlu Tekan3 Kali Tombol ini

oleh -131.062 views

polresPacitanku.com, PACITAN – Anda membutuhkan bantuan polisi di Pacitan dengan segera? Jangan khawatir. Kini ada terobosan baru dari jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pacitan untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Adapun, bentuk terobosan baru Polres Pacitan tersebut adalah aplikasi yang menggunakan OS Android “Bantuan Polisi Pacitan” yang dapat diunduh di Google Play. Aplikasi ini secara resmi diluncurkan oleh Kapolres pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya di aula jana Nuraga Polres Pacitan, Rabu (5/10/2016).

Melansir dari laman Polres Pacitan, aplikasi berbasis android ini dikembangkan dengan bekerja sama dengan tim IT dari Universitas Brawijaya Malang. Dalam pengenalan aplikasi tersebut, tim IT memberikan sosialisasi dan pemberitahuan tentang tata cara penggunaan dan sistem kerja dari aplikasi tersebut kepada seluruh anggota.

“Agar aplikasi pelayanan masyarakat berbasis online ini untuk segera di sosialisasikan kepada masyarakat sehingga segera bisa dirasakan manfaat dan kemudahan informasi maupun bantuan dari polisi dengan aplikasi ini. Sosialisasi bisa melalui bhabinkamtibmas ketika sambang, melalui humas dengan pemberitaan pada website maupun medsos yang ada,”ujar Suhandana.

Adapun, kegunaan utama dari aplikasi ini, bisa memudahkan masyarakat kala membutuhkan bantuan dari pihak kepolisian. Untuk caranya, masyarakat bisa mendownload aplikasi “Bantuan Polisi Pacitan” melalui aplikasi playstore.

Selanjutnya, ketik bantuan polisi pacitan, kemudian download dan registrasi. Jangan lupa GPS diaktifkan. Setelah sudah aktif, silahkan tekan tombol bantuan 3 kali jika butuh bantuan polisi. Selamat menikmati inovasi baru pelayanan Polres Pacitan ini. (hr/RAPP002)

bantuan