Usai Libur, PNS di Pacitan Gelar Halal bi Halal Bareng Bupati  

oleh -0 Dilihat

Pacitanku.com, PACITAN – Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup pemerintah Kabupaten Pacitan, memanfaatkan Hari pertama masuk kerja pasca libur bersama hari raya idul fitri untuk ber halal bi halal. Hampir seluruh Aparatus Sipil Negara (ASN) dari berbagai SKPD, Senin (11/7) pagi memadati halaman pendopo kabupaten.

Bupati Pacitan Indartato beserta Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo nampak diantara para pejabat SKPD beserta unsur pimpinan daerah lainya. Pun demikian dengan Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono didampingi isteri. Tepat pukul 07.00 Wib prosesi halal bihalal dimulai. Para abdi negara yang sudah berjajar antre dari pagi bersalam salaman dengan teratur.

Dalam kesempatan sebelumnya Bupati Indartato mengatakan, usai libur bersama lebaran, PNS harus sudah masuk kerja seperti semula. Tidak ada alasan untuk mangkir kerja, karena waktu libur yang diberikan sudah cukup panjang. Kalaupun ada yang absen dihari pertama karena alasan yang mendesak maka masih dapat dipertimbangkan.


“Saya kira sembilan hari waktu untuk berlebaran sudah cukup. Saya berharap hari pertama tidak ada yang bolos kerja sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat segera dilaksanakan,” Kata Bupati Indartato.

Halal bi halal dihari pertama masuk kerja rutin dilaksanakan di jajaran pemerintah kabupaten Pacitan. Dalam kesempatan itu para PNS dapat bersilaturahmi saling memaafkan, tidak hanya dengan sesama pegawai namun juga dengan pimpinan daerah.

Selesai prosesi halal bi halal, para PNS berkesempatan makan bersama dengan berbagai menu yang sudah dipersiapkan bagian rumah tangga Sekretariat Daerah (Setda) Pacitan. (Riz/SKPD/RAPP002)

Sumber: SKPD Pacitan