Lebaran, Bupati Pacitan Gelar Open House

oleh -10696 views

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan, Drs H Indartato, MM menggelar open house hari pertama Lebaran di pendopo kabupaten.

Selain Bupati dan istri, tampak pula Wakil Bupati Yudi Sumbogo bersama keluarga dan Sekretaris Daerah Suko Wiyono.

Usai melaksanakan shalat ied sejumlah tamu mulai berdatangan ke lokasi. Mereka yang datang adalah para pejabat di lingkup sekretariat daerah maupun para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) beserta keluarganya.

Secara bergiliran mereka menyalami Bupati dan Wakil Bupati untuk bermaaf-maafan.

Menjelang siang tamu yang datang semakin banyak. Tak hanya dilingkup SKPD. Warga masyarakat umum dan tokoh masyarakat juga datang untuk bersilaturahmi.




Usai bersalaman mereka kemudian dijamu dengan berbagai makanan yang memang telah disiapkan sebelumnya.

Menurut Bupati kegiatan open house semacam ini telah menjadi tradisi sejak beberapa tahun lalu. Selain untuk ajang saling silaturahmi, agenda kegiatan yang satu ini juga menjadi sarana untuk menjaga kedekatan antara pemimpin dan masyarakat.

“Ada hal lain yang lebih penting dari sekedar bertemu. Yakni menjaga silaturahmi dan kedekatan dengan masyarakat,” kata dia, dilansir laman SKPD Pacitan.

Open house sendiri akan berlangsung sampai malam hari. Sebelumnya Bupati dan keluarga juga melaksanakan shalat ied di alun-alun dan sungkeman keluarga.(Dav/Riz/RAPP002)