Jatuh dari Motor Air di Perairan Muara Kubu, Seorang Warga Pacitan Meninggal Dunia

oleh -10673 views
Ilustrasi orang tenggelam.

Pacitanku.com, KUBURAYA – Seorang warga Pacitan atas nama Eko Suryono (25) akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan, Kamis (2/6/2016). Eko merupakan korban yang terjatuh dari KM Raja Kayong di sekitar Muara Kubu, Kabupaten Kuburaya, Kalimantan Barat, Rabu (1/6/2016).

“Setelah menemukan dan mengevakuasi korban, tim SAR gabungan kemudian membawa dan menyerahkan korban ke puskesmas Rasau Jaya. Dengan ditemukannya korban, Eko Suryono ini operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup,” kata Humas Kantor SAR Pontianak, Untung Supriadi, Jumat (3/5/2016) malam.


Untung mengatakan, kejadian ini bermula ketika korban menaiki motor air KM. Raja Kayong dari Batu Ampar menuju Rasau Jaya. Namun di dalam perjalanan sekitar pukul 03.00 WIB, korban diketahui terjatuh dari motor air dan tenggelam didaerah muara kubu hingga dermaga pasar kubu.

Untuk melakukan pelayan dalam bidang SAR, Kantor SAR Pontianak memberangkatkan satu tim rescue dengan menggunakan sebuah speed boat serta peralatan evakuasi.

 Tim SAR gabungan yang terus mencari keberadaan eko dari Rabu (1/5/2016) sempat terkendala oleh cuaca di wilayah Kalimantan Barat yang berubah-ubah. Meskipun demikian tidak menyurutkan semangat tim untuk menemukan keberadaan pria yang berasal dari daerah Pacitan ini. Demikian dilansir dari Tribun Pontianak. (RAPP002)