22 Kapolres di Polda Jatim Jalani Mutasi, AKBP Taryadi Mutasi ke Polda Metro Jaya

oleh -27 Dilihat
Kapolres Pacitan AKBP Taryadi didampingi Kasatreskrim Sukinto Herman saat press release kasus kepemilikan senjata ilegal. (Foto: Polres Pacitan/Heru Dom)
Kapolres Pacitan AKBP Taryadi didampingi Kasatreskrim Sukinto Herman saat press release kasus kepemilikan senjata ilegal. (Foto: Polres Pacitan/Heru Dom)

Pacitanku.com, SURABAYA – Agenda mutasi kembali bergulir di jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Dalam mutasi kali ini, beberapa Pejabat Utama Polda Jatim dan 22 Kapolres jajaran Polda Jatim mengalami pergeseran.

Informasi yang diperoleh Pacitanku.com dari surat Telegram Kapolri nomor ST/1056/IV/2016 hingga ST/1063/IV/2016 tertanggal 28 April 2016 tercatat adanya 22 Kapolres jajaran Polda Jatim yang mengalami pergantian.

Salah satu yang diganti adalah Kapolres Pacitan, AKBP Taryadi Kapolres Pacitan yang pindah ke Waka SPN Polda Metro Jaya. Taryadi digantikan AKBP Suhandana Cakrawijaya yang sebelumnya berada di Bareskrim Polri.

Selain Pacitan, Kapolres yang diganti diantaranya adalah Kapolres Pasuruan, AKBP Soelistijono yang menduduki jabatan baru sebagai Wadirpolair Polda Jatim. Posisi Kapolres Pasuruan diisi AKBP Muhammad Aldian yang sebelumnya menjabat sebagai Dosen Madya Akpol Lemdikpol.

Kemudian, Kapolres Jombang, AKBP Sudjarwoko menduduki jabatan baru sebagai Wadirresnarkoba Polda Bali. Posisi Kapolres Jombang diisi AKBP Agung Marlianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Selanjutnya adalah Kapolres Lumajang, AKBP Fadly Munzir Ismail berpindah tugas sebagai Pamen Polda Jatim. Posisi Kapolres Lumajang diisi AKBP Raydian Kokrosono yang sebelumnya sebagai Pamen Polda Jatim.


Kapolres Ponorogo, AKBP Ricky Purnama dimutasi menjadi Kasubbagaspasaf Bagkonvinter Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri. Posisi Kapolres Ponorogo diisi AKBP Harun Yuni Aprin yang sebelumnya menjabat Kapolres Banjarbaru Polda Kalsel.

AKBP Sugeng Muntaha Kapolres Pamekasan berpindah tugas ke Wadirpamobvit Polda Jatim digantikan oleh AKBP Nowo Hadi Nugroho yang sebelumnya dari Baintelkam Polri.

AKBP Adi Wibowo Kapolres Gresik melanjutkan tugas ke Wakapolresta Pekan Baru. Posisi Kapolres Gresik diisi AKBP Adex Yudiswan yang sebelumnya Kapolres Luwu Polda Sulsel.

AKBP Iwan Setyawan Kapolres Probolinggo pindah ke Wadirpamobvit Polda Kalbar digantikan oleh AKBP Arman Asmara S dari Ditreskoba Polda Metro Jaya.

AKBP Yudo Nughroho Sugianto Kapolres Malang pindah ke Wakasat Brimob Polda Sumsel digantikan oleh AKBP Agus Yulianto yang sebelumnya Kapolres Madiun Kota.

AKBP Susatyo Purnomo Condro Kabagops Polres Metro Jakpus Polda Metro Jaya mengisi jabatan Kapolres Madiun Kota.

AKBP Guruh Arif Darmawan Kapolres Tuban pindah ke Wakasat Brimob Polda Metro Jaya diganti AKBP Fadly Samad dari Robingkar SSDM Polri. Kemudian Kombes Pol Imam Sayuti Dirsabhara Polda Jatim pindah ke Baharkam Polri dalam rangka Lemhanas digantikan oleh Kombes Pol Rudy Mulyantoko yang sebelumnya Dirsabhata Polda Sultra.

AKBP Windiyanto Pratomo Kapolres Bangkalan pindah ke Wadirlantas Polda Kepri dan diganti AKBP Anissullah M Ridha dari Kasubbagpamkol Yanma Polri.

AKBP Budhi Herdi Susianto Kapolres Mojokerto pindah ke SSDM Polri digantikan AKBP Boro Windu Danandito dari SSDM Polri.

AKBP Bastoni Purnama Kapolres Banyuwangi pindah ke RoSDM Polda Metro Jaya dan digantikan oleh AKBP Budi Mulyanto Kapolres Sampang. Posisi Kapolres Sampang dijabat AKBP Tofik Sukendar dari Ditbinmas Baharkam Polri.

AKBP Djadjuli Kapolres Bondowoso pindah ke Wakasat Brimob Polda Jatim digantikan AKBP Afrisal dari Kasat Narkoba Polres Metro Jakbar Polda Metro Jaya.

AKBP Yoyon Tony Surya Putra Kapolres Madiun jadi Wadirreskrimum Polda Jatim digantikan oleh AKBP Sumaryono yang sebelumnya Kapolres Probolinggo Kota. Kapolres Probolinggo Kota dijabat oleh AKBP Hando Wibowo dari Polda Metro Jaya.

AKBP Arnapi Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak jadi Wadirreskrimsus Polda Jatim digantikan oleh AKBP Takdir Mattanete yang sebelumnya Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya.

AKBP Trisno Rahmadi Kapolres Lamongan jadi Kabid Propam Polda Sulteng digantikan oleh AKBP Juda Nusa Putra dari Kapolres Bengkayang Polda Kalbar.

AKBP Hendri Fiuser Kapolres Bojonegoro masuk ke Srena Polri digantikan oleh AKBP Wahyu Sri Bintoro dari Bidpropam Polda Jatim.

Selain itu, beberapa pejabat utama Polda Jatim juga mengalami mutasi. Mereka ialah Kombes Pol Agoes Doeta S, Dirpolair Polda Jatim pindah ke Ditpoludara Baharkam Polri, posisinya digantikan Kombes Pol Andreas Kusmaedi dari Ditpoludara Baharkam Polri.

Kombes Pol Muhammad Nurochman Dirsus Polda Jatim pindah ke Bareskrim Polri dalam rangka Lemhanas digantikan oleh Kombes Pol Adityawarman dari Bareskrim Polri. AKBP Hanny Hidayat Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jatim jadi Kapolres Tanjung Priok Polda Metro Jaya. (RAPP002)