Meski Kalah, Pacitan FC Dinilai Mampu Imbangi Permainan Persik Kediri

oleh -131.789 views

Pacitanku.com, PACITAN – Laga perdana piala Pacitan FC yang berlangsung Jumat (8/4/2016) kemarin dinilai menjadi laga yang seimbang, meski pada akhirnya tuan rumah Pacitan FC harus mengakui keunggulan Persik Kediri dengan skor 2-3 (0-3).

Namun, kekalahan tersebut membuktikan bahwa anak-anak laskar Kanjeng Jimat bisa mengimbangi permainan tim berjuluk Macan Putih itu. Laga terakhir Pacitan FC sendiri akan berlangsung pada Minggu (10/4/2016), dimana Pacitan FC akan menjajal Persinga Ngawi.

‘’Kalau melihat permainan anak-anak tidak terlalu mengecewakan. Mereka mampu mengimbangi permainan Persik Kediri. Tapi saya akui kami kalah kelas. Apalagi tim ini baru saja terbentuk,’’ kata Jumianto Nugroho, Ketua Umum Pacitan FC usai pertandingan.

Lebih lanjut, Jumianto mengatakan bahwa pujian tersebut tidak mengada-ada. Mengingat skuad Persik berisi pemain yang kenyang pengalaman berlaga di level nasional.


Sementara, kemenangan melawan tuan rumah itu disyukuri manajer Persik Kediri Alfan Zaki. Mengingat persiapan mengikuti turnamen segitiga itu terbilang mepet. Alfan mengaku bakal mengevaluasi barisan belakang Persik yang lemah saat memasuki babak kedua.

Dimungkinkan akan ada perubahan formasi pemain saat menghadapi Persinga Ngawi, Sabtu (9/4) sore nanti. ‘’Nanti akan saya coba merombak posisi pemain belakang. Soalnya pada pertandingan ini banyak sekali kesalahan yang tidak perlu dilakukan oleh para bek kita,’’ katanya.

Jika Persik berhasil mengalahkan Persinga dengan skor besar, peluang untuk menjuarai piala Pacitan FC kian lebar, sekaligus  merupakan trofi pertama Persik di tahun 2016 ini. (her/yup/RAPP002)

Sumber: Radar Madiun

Foto: Muhammad Toifur