SBY: Kemajuan Dicapai oleh Orang-orang yang Berfikir Positif

oleh -13467 views

Pacitanku.com, SEMARANG – Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono berpesan agar setiap elemen bangsa untuk selalu berfikir positif agar mencapai kemajuan. Hal tersebut disampaikan SBY saat menyampaikan kuliah Umum dengan judul “Pembangunan Berkelanjutan Menuju Indonesia Maju Abad 21”, dalam rangkaian dies natalis Universitas Negeri Semarang (Unnes) ke 61, Rabu (30/3/2016) di Semarang.

“Ada dua kelompok orang, yakni mereka yang berpikir positif dan orang yang berpikiran negatif, namun, kita harus tahu bahwa orang tipe pertama adalah yang lebih siap meraih kesuksesan,” katanya.

Lebih lanjut, pria kelahiran Tremas, Arjosari Pacitan pada 9 September 1949 ini menyatakan bahwa segala sesuatu memiliki dua aspek, yakni tantangan dan halangan.”Kita harus bersikap optimis dengan melihat sesuatu dari aspek positif, ini barangkali tidak mudah, tetapi kita akan bisa meraihnya,” ujarnya.


Saat ini, imbuh SBY, Indonesia sendiri menuju ke negara yang semakin maju dan semakin baik dalam berbagai sektor pembangunan.

“Kondisi di Indonesia semakin baik, baik dalam bidang ekonomi maupun politik, sebagaimana kita lihat di sektor ekonomi, Indonesia kini adalah negara terbesar ke-16 di dunia, ini merupakan kabar baik bagi kita agar menyambut masa depan dengan optimisme,” ungkap pria yang beberapa waktu baru saja meraih gelar kehormatan Doctor Honoris Causa ini.

SBY pun berpesan agar para generasi penerus, terutama mahasiswa bahwa regenasi pemimpin bangsa akan terus berlanjut. “Mari mempersiapkan diri agar kelak siap menerima estafet kepemimpinan sebagai pemimpin bangsa,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu, SBY juga menerima anugerah konservasi dari Unnes yang diserahkan langsung oleh Rektor Unnes Fathur Rokhman. Penghargaan konservasi Upakaratama Reh Adiwangsa tersebut diberikan kepada SBY karena dinilai memiliki peran  besar dalam menegakkan demokrasi di Indonesia sehingga menjadi salah satu negara demokrasi terbesar di dunia. (RAPP002)