RPJMD Jadi Prioritas Indigo Pasca Dilantik Jadi Kepala Daerah Pacitan

oleh -13915 views

Pacitanku.com, PACITAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan, Suko Wiyono menyatakan bahwa prioritas utama bupati terpilih Pacitan pasca pelantikan pada Senin (4/4/2016) mendatang adalah penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Hal tersebut disampaikan Suko usai memastikan bahwa pasangan Indartato-Yudi Sumbogo resmi dilantik sebagai bupati-wakil bupati Pacitan pada Senin depan.

Menurut Suko, produk hukum yang merupakan pengejawantahan misi misi bupati dan wakil bupati akan menjadi panduan roda pemerintahan hingga akhir masa bhakti keduanya.


“Salah satu hal utama adalah harus dilakukan adalah membuat RPJMD. Nah, RPJMD itu mengacu pada visi misi bupati dan wakil bupati terpilih. Dengan demikian, PR pertama bagi Pak Indartato adalah menyusun RPJMD,” ungkapnya seperti dikutip detikcom pada Rabu (30/3/2016).

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih merupakan kabar gembira bagi masyarakat Pacitan. Terlebih, selama hampir satu bulan sejak berakhirnya masa jabatan pimpinan daerah terdahulu, Indartato-Soedjono pada 21 Februari lalu, kepemimpinan di Pacitan praktis ditempati Penjabat Bupati.

Sebagaimana diketahui, pasangan Indartato-Yudhi Sumbogo memenangkan pilkada serentak, 9 Desember lalu. Indartato merupakan petahana, sedangkan Yudi Sumbogo sebelumnya menjabat anggota DPRD. Kedua tokoh yang sama-sama berasal dari Partai Demokrat akan memimpin Kabupaten Pacitan periode 2016-2021.

Sementara, selama masa sebelum pelantikan, kursi pimpinan daerah Pacitan sementara dipegang oleh penanggungjawab bupati Ir Priyo Dharmawan, M.Sc yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala penelitian dan pengembangan Provinsi Jatim. (Pur/RAPP002/det)