Pekan Depan, Indartato Kembali Dilantik Jadi Bupati Pacitan

oleh -0 Dilihat

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati dan wakil bupati Pacitan terpilih, Drs H Indartato, MM dan Drs Yudi Sumbogo dipastikan akan segera dilantik menjadi Bupati Pacitan periode 2016-2021.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan, Suko Wiyono menyampaikan bahwa pihaknya sudah menerima pemberitahuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur perihal pelantikan tersebut, yang dipastikan dilantik pada Senin (4/4/2016) mendatang di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Pelantikan akan dilakukan Gubernur Jawa Timur Soekarwo atas nama Menteri Dalam Negeri. Suko mengatakan bahwa pihaknya juga memberangkatkan Kepala Bagian Umum, Kepala Bagian Pemerintahan, dan Kepala Bagian Organisasi guna mengikuti rapat persiapan.

“Kita sudah menerima informasi dari Pemprov Jatim bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan definitif Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 4 April nanti,” terang Suko Wiyono seperti dikutip dari detikcom, Rabu (30/3/2016) pagi.


Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih merupakan kabar gembira bagi masyarakat Pacitan. Terlebih, selama hampir satu bulan sejak berakhirnya masa jabatan pimpinan daerah terdahulu, Indartato-Soedjono pada 21 Februari lalu, kepemimpinan di Pacitan praktis ditempati Penjabat Bupati.

Sebagaimana diketahui, pasangan Indartato-Yudhi Sumbogo memenangkan pilkada serentak, 9 Desember lalu. Indartato merupakan petahana, sedangkan Yudi Sumbogo sebelumnya menjabat anggota DPRD. Kedua tokoh yang sama-sama berasal dari Partai Demokrat akan memimpin Kabupaten Pacitan periode 2016-2021.

Sementara, selama masa sebelum pelantikan, kursi pimpinan daerah Pacitan sementara dipegang oleh penanggungjawab bupati Ir Priyo Dharmawan, M.Sc yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala penelitian dan pengembangan Provinsi Jatim. (Pur/RAPP002/det)