PKK Pacitan Diminta Terus Pertahankan Prestasi dan Inovasi

oleh -101.214 views

Pacitanku.com, SURABAYA – Ketua tim penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Jawa Timur, Nina Soekarwo meminta agar PKK di kabupaten Pacitan terus berprestasi meski berganti ketua.

Hal tersebut disampaikan disela pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda)  Kabupaten Pacitan, Siti Ramlah, Senin (22/2/2016) malam WIB, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Penandatanganan Ketua baru PKK Pacitan, Siti Ramlah. (Foto: Doc Info Pacitan)
Penandatanganan Ketua baru PKK Pacitan, Siti Ramlah. (Foto: Doc Info Pacitan)

Pelantikan ketua TP PKK Kabupaten Pacitan ini digelar bersamaan dengan dilantiknya pejabat bupati Pacitan, Priyo Dharmawan, yang tak lain adalah suami dari Siti Ramlah. Pada malam itu sekaligus diberikan penyerahan tugas Ketua TP PKK, Luki Indartato yang memasuki masa purna tugas kepada Siti Ramlah sebagai ketua yang baru.


“PKK Pacitan ini menjadi contoh nasional dan sering mendapat penghargaan. Meski hanya sementara, tapi ketua yang baru harus tetap semangat mempertahankan prestasi dan memiliki inovasi agar menjadi lebih baik,” kata Nina.

Sebagaimana diketahui, sebelum dijabat oleh Siti Ramlah, PKK sebelumnya dipimpin oleh Luki Tribaskorowati Indartato. Di masa kepemimpinan Luki Indartato, PKK Pacitan mencatatkan prestasi dan terus berkembang. Salah satu prestasi yang membanggakan menyabet prestasi tingkat nasional penghargaan Prakarti Utama II sebagai pelaksana terbaik tertib administrasi PKK kategori Kabupaten 2013.

Selain dihadiri Gubernur dan Ketua TP PKK Provinsi Jatim Nina Soekarwo, pelantikan juga disaksikan oleh Ketua DPRD Jatim Halim Iskandar dan Sekretaris Daerah Jatim Akhmad Sukardi, Kepala SKPD di lingkungan Provinsi Jatim, TNI dan Polisi. (RAPP002)