Duh, Pemuda Punung ini Terlibat Perampokan Swalayan di Wonogiri

oleh -131.561 views
Ilustrasi Perampokan di Pacitan. (Foto : VIVA)
Ilustrasi Perampokan di Pacitan. (Foto : VIVA)

Pacitanku.com, WONOGIRI – Warga di Dusun Kebonagung, Desa Kebon Sari, Kecamatan Punung, baru-baru ini mendadak dihebohkan dengan kedatangan jajaran kepolisian dari Kabupaten Wonogiri yang menjemput Yuli (31), warga Desa Ploso Punung yang terlibat perampokan dua toko swalayan Indomaret Kecamatan Baturetno dan di toko Alfamart di Kecamatan Giriwoyo pada kamis (10/12/2015) tahun lalu.

Yuli yang dijemput di rumah mertuanya di di Dusun Kebonagung, Desa Kebon Sari tersebut menjadi tersangka perampokan bersama temannya Bayu Ratna Siranda (20), warga Patuk Lor RT 02/RW 01, Desa Baturetno, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri.

Menurut keterangan pihak kepolisian, kasus perampokan tersebut terungkap berkat temuan pistol rakitan yang di dalamnya berisi sebuah amunisi peluru, ditemukan bersama linggis, obeng, dan sarung tangan, yang diwadah dalam tas ransel warna hitam kombinasi merah.

Diketahui, sejumlah barang mencurigakan ini, ditemukan penduduk ketika menolong mobil angkutan pedesaan (angkudes) Isuzu pelat kuning nomor AD 1423 AG, yang terperosok di parit tepi jalan Dusun Karang, Desa Jeblogan, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Wonogiri. Kasus temuan pistol rakitan ini, kemudian dilaporkan ke pimpinan Hansip-Linmas, pamong desa, yang diteruskan ke Polsek Karangtengah, Kabupaten Wonogiri.


Menurut keterangan polisi, sebelum berangkat ke Baturetno, Yuli menitipkan tas ransel kepada Bayu Ratna Siranda dan Markhotib, yang menunggui mobil angkudes terperosok tersebut. Tapi keduanya akhirnya juga pergi dari lokasi, setelah menyimpan tas ransel milik Yuli di dalam mobil.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, terungkap Bayu dan Yuli pernah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) di dua toko swalayan. Bayu kemudian digiring untuk menangkap Yuli di rumah mertuanya, yakni di Dusun Kebon Agung, Desa Kebon Sari, Kecamatan Punung.

“Kasus ini masih dalam penanganan, sebagai upaya mengungkap kasus curas dengan tersangka pelaku Bayu dan Yuli,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean melalui Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Gunawan, Kamis (7/1/2016).

Sebagai informasi, toko serba ada, Alfamart, di Dusun Demesan RT2/RW4 Kelurahan/Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri, Kamis (10/12) dinihari, menjadi sasaran kawanan perampok. Perampok berhasil membawa kabur uang puluhan juta setelah sebelumnya melumpuhkan kedua penjaga toko tersebut.

Saat kejadian, toko tersebut ditunggui dua penjaga yakni Agus Triyanto (20), warga Kecamatan Giriwoyo dan Samsyu Adi Firmansyah (20), warga Pacitan, Jatim. Kemudian, sekitar pukul 02.45 WIB ,datanglah dua lelaki dengan menggunakan helm dan penutup muka. Tiba-tiba, perampok tersebut memukul salah satu penjaga toko menggunakan benda tumpul. Kedua pelaku tersebut membawa kabur uang tunai sebesar Rp 25,207 juta. (RAPP002)