Tetap Langsing dengan Cara yang Tidak Memberatkan

oleh
Beautiful young woman with toothy smile biting green fresh apple outdoors

Pernahkah Anda menjadi lebih langsing namun kemudian ternyata di masa mendatang berat badan malah kembali seperti semula dan bahkan naik? Jika Anda pernah mengalaminya, itu artinya Anda perlu tahu cara yang benar-benar tepat untuk melangsingkan badan.

Faktanya, tetap langsing tidak hanya menjaga nilai estetika saja tetapi juga menjaga kesehatan kita. Sudah banyak penelitian yang menemukan bahwa ukuran tubuh berpengaruh terhadap kesehatan. Meski demikian, punya tubuh yang langsing sekalipun tidak jadi jaminan Anda akan sehat seterusnya hingga akhir hayat. Setiap manusia tentu tidak bisa mengelakkan diri dari ajalnya. Asuransi jiwa pun mestinya harus jadi satu bagian lain yang harus Anda siapkan, selain asuransi kesehatan. Dengan begitu, meski Anda sakit, Anda masih bisa tenang mendapatkan perawatan semestinya. Asuransi jiwa sendiri bermanfaat hingga akhir hayat, khususnya untuk keluarga.

Kembali ke topik tetap langsing demi kesehatan – mari kita perhatikan beberapa cara berikut. Cara yang akan disebutkan di sini benar-benar tidak akan memberatkan Anda.

Cara Tetap Langsing Tanpa Memberatkan

  1. Ubah pola pikir tentang diet

Selama ini orang-orang mendefinisikan diet sebagai sesuatu yang ada awal dan ada akhirnya. Nah setelah tujuan telah dicapai, mereka akan kembali lagi ke awal seperti biasanya dalam hal makan. Hasilnya ya kembali seperti semula atau bahkan lebih parah. Nah, pola pikir tentang diet inilah yang harus Anda ubah. Pada dasarnya, diet adlaah pola makan yang memang diterapkan selama seumur hidup. Oleh karena itu, komitmen jangka panjang mutlak diperlukan. Maka dari itu, pilihlah pola makan sehat dan bukannya diet ekstrem yang hanya menyiksa Anda.

  1. Turunkan standar Anda

Sering kali yang membuat kita merasa terbebani untuk menjalani pola hidup sehat adalah standar yang kita tetapkan sendiri. Standar yang Anda tetapkan bisa jadi terlalu tinggi dan mengharuskan Anda melakukan sesuatu yang sangat sulit. Jadi, mengapa tidak menurunkan standar Anda terlebih dahulu? Apapun yang dilakukan dengan terpaksa tentu akan sangat menyulitkan. Sebagai contoh, jika Anda tidak bisa melewatkan jadwal makan seharusnya seperti sarapan, makan siang dan makan malam maka jangan lewatkan. Kemudian, jika tidak memungkinkan bagi Anda untuk berolahraga setiap hari maka tetapkan saja tiga kali seminggu.

  1. Anda butuh pendukung

Ya! Jika ingin tetap langsing maka Anda butuh pendukung. Oleh karena itu, beri tahu saja orang-orang terdekat Anda mengenai rencana perubahan yang akan Anda lakukan. Tentu saja Anda pun harus konsisten dengan rencana tersebut. Para pendukung Anda ini pun biasanya akan mengingatkan tentang apa yang tak boleh Anda makan. Jadi, Anda pun lebih mudah untuk menerapkan pola hidup dan makan yang sudah direncanakan, kan?

Cara untuk tetap langsing sangat mudah, bukan? Intinya adalah jangan siksa diri Anda. Semakin Anda ‘menyiksa’ diri Anda sendiri, semakin Anda tidak suka dengan pola hidup sehat yang sudah diterapkan tersebut. Anda kemungkinan akan menganggapnya sebagai sebuah beban daripada bagian dari kehidupan Anda. Lebih dari itu semua, jangan lupa untuk tetap pastikan Anda sudah ikut program asuransi kesehatan. Seberapa besar pun usaha Anda untuk tetap langsing demi kesehatan terkadang tetap tidak bisa menghindarkan diri Anda dari penyakit. Nah, satu-satu cara lainnya adalah siapkan proteksi untuk perawatan kesehatan Anda. Begitu juga dengan asuransi jiwa yang akan Anda dan keluarga Anda butuhkan kelak di masa tua. Salam sehat!